Monday, 17 Muharram 1444 / 15 August 2022

Monday, 17 Muharram 1444 / 15 August 2022

 

17 Muharram 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Manfaat Bawang Putih untuk Kuku Sehat

Senin 01 Feb 2016 00:35 WIB

Rep: MGROL 59/ Red: Indira Rezkisari

Bawang putih

Bawang putih

Foto: pixabay

REPUBLIKA.CO.ID, Bawang putih menjadi bahan masak utama yang digunakan di banyak resep. Bawang putih kaya antioksidan dan mampu mengurangi kolesterol. Tak hanya berguna untuk melezatkan masakan, bawang putih ternyata baik untuk kuku yang rapuh.

 

Terapis kuku Lucy Tucker memiliki beberapa trik untuk melakukan perawatan kuku. Dikutip dari Daily Mail, Lucy mengatakan salah satu keluhan terbesar yang ia terima adalah kulit ari dan kuku yang kering.

Bagi pemilik kuku kering, ia merekomendasikan menggunakan minyak yang biasa dipakai untuk memasak. Oleskan minyak itu ke permukaan kuku. "Kuku bisa tumbuh sekitar seperdelapan inci per bulan, dengan menggunakan minyak akan membantu mempercepat pertumbuhan kuku," kata Lucy.

Oleskan pula minyak masak ke kulit ari kuku untuk menghilangkan kering.

(baca: Memotong Bawang? Ini Cara yang Benar)

Bagi mereka dengan kuku rapuh, Lucy menyarankan menambah sesendok bawang putih cincang. “Mengolesi kuku dengan minyak dan bawang putih cincang bisa diterapkan dalam tiga kali seminggu. Pengobatan bawang putih juga membuat nyamuk menjauh di musim panas,” katanya lagi.

Lucy merekomendasikan melakukannya dalam satu arah seperti memakai kuteks.

Dia mengatakan, kebiasaan tangan yang buruk adalah menguliti atau mengorek kulit ari kuku. "Begitu banyak klien saya mengaku melakukan hal tersebut. Tidak hanya akan membuat rasa sakit tapi dapat menyebabkan infeksi, ditambah lagi ari kulit kuku akan tumbuh kembali lebih tebal."

Tucker juga menolak kepercayaan populer bahwa penghilang cat kuku bisa menghidupkan kembali kuku tua.

Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile