Ahad 28 Feb 2016 00:58 WIB

Babak Pertama, Roma Ungguli Empoli 2-1

Red: Israr Itah
Miralem Pjanic
Foto: REUTERS/Giampiero Sposito
Miralem Pjanic

REPUBLIKA.CO.ID, EMPOLI -- AS Roma menuju kemenangan keenam beruntun di Serie A saat bertandang ke markas Empoli, Stadion Carlo Castellani, Ahad (28/2) dini hari WIB. Pada paruh pertama laga, i Lupi memimpin 2-1.

Stephane El Shaarawy membuka keunggulan Roma saat laga baru berjalan lima menit, Operan Diego Perotti di tengah digiring sebentar sebelum melepaskan tendangan jarak jauh yang menghunjam gawang sebelah kiri atas Lukasz Skorupski.

Tapi skor kembali imbang pada menit ke-22 saat Ervin Zukanovic mencetak gol bunuh diri. Zukanovic berada dalam posisi dan waktu yang salah saat Wojciech Szczesny membuang bola tendangan pemain Empoli. Bola memantul badan Zukanovic dan menjebol gawangnya sendiri.

Namun Roma kembali memimpin lima menit berselang lewat Miralem Pjanic melalui tendangan bebas. Bola eksekusi Pjanic membentur pagar hidup, tapi ia kemudian menyambarnya dengan tendangan menyusur rumput untuk menaklukkan Skorupski untuk kali kedua.

Meski memimpin pada babak pertama, Roma harus kehilangan gelandang Radja Nainggolan yang cedera pada menit ke-37 dan harus ditarik keluar lapangan. Posisinya digantikan Iago Falque.

Klasemen Serie A Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement