Ahad 28 Feb 2016 01:54 WIB

El Shaarawy Cemerlang, Roma Kembali Menang

Red: Israr Itah
Stephane El Shaarawy
Foto: EPA/FABIO MUZZI
Stephane El Shaarawy

REPUBLIKA.CO.ID, EMPOLI -- AS Roma terus menunjukkan tren positif di bawah polesan Luciano Spalletti. I Lupi meraih kemenangan keenam beruntun di Serie A usai menaklukkan Empoli 3-1 di Stadion Carlo Castellani, Ahad (28/2) dini hari WIB. 

Tambahan tiga poin membuat Roma untuk sementara naik ke posisi ketiga klasemen Serie A dengan nilai 53. Roma kini hanya terpaut lima poin dari Juventus yang baru akan memainkan laga pekan ke-27 melawan Inter Milan pada Senin (29/2) dini hari WIB. Sementara Empoli tertahan di posisi kesepuluh dengan nilai 34.

Stephane El Shaarawy menjadi bintang Roma pada laga ini. Penyerang yang besar bersama AC Milan ini mencetak dua gol kemenangan Roma.

Pemain berjuluk Firaun Kecil membuka keunggulan Roma saat laga baru berjalan lima menit, Operan Diego Perotti di tengah digiring sebentar sebelum melepaskan tendangan jarak jauh yang menghunjam gawang sebelah kiri atas Lukasz Skorupski.

Tapi skor kembali imbang pada menit ke-22 saat Ervin Zukanovic mencetak gol bunuh diri. Zukanovic berada dalam posisi dan waktu yang salah saat Wojciech Szczesny membuang bola tendangan pemain Empoli. Bola memantul badan Zukanovic dan menjebol gawangnya sendiri.

Namun Roma kembali memimpin lima menit berselang lewat Miralem Pjanic melalui tendangan bebas. Bola eksekusi Pjanic membentur pagar hidup, tapi ia kemudian menyambarnya dengan tendangan menyusur rumput untuk menaklukkan Skorupski untuk kali kedua.

Pada babak kedua Empoli gantian mengambil kendali permainan. Skuat asuhan Marco Giampaolo mengurung pertahanan Roma. I Lupi hanya sesekali bisa melancarkan serangan balik lewat Mohamed Salah.

Sayangnya, serangan bertubu-tubi tuan rumah tak diimbangi operan akhir serta finishing prima. Alhasil Empoli tak kunjung mampu menyamakan kedudukan.

Justru Roma yang menjauh lewat gol El Shaarawy. Lewat serangan balik, Salah lepas di kotak penalti Empoli dan melepaskan tendangan menyilang.

Skorupski menepis bola tapi El Shaarawy dengan sigap menyambut si kulit bundar dan langsung meneruskan ke gawang kosong.

Sisa waktu dimanfaatkan Empoli untuk mencari gol. Akan tetapi pertahanan disiplin Roma berhasil mencegah tim tuan rumah untuk membobol gawang Szczesny.

Empoli bahkan kehilangan Mario Rui pada injury time sesaat sebelum wasit Andrea Gervasoni meniup peluit tanda laga berakhir. Ia menerima kartu kuning kedua setelah menendang Seydou Keita. 

Klasemen Serie A Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement