Tiket KA Mudik Gratis dari Surabaya Masih Tersedia untuk 2.685 Orang

Rep: Binti Sholikah/ Red: Nur Aini

Jumat 08 Jul 2016 17:15 WIB

Calon penumpang antre membeli tiket kereta api (ilustrasi) Foto: Republika/ Wihdan Calon penumpang antre membeli tiket kereta api (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID,SURABAYA – Tiket perjalanan kereta api yang disediakan Pemprov Jatim untuk program mudik gratis masih tersisa 2.685 buah. Tiket-tiket ini untuk perjalanan kereta api lokal di Jawa Timur.

Manager Humas PT KAI Daop 8 Surabaya, Suprapto, mengatakan, mudik gratis menggunakan moda transportasi kereta api yang digelar Pemprov Jatim ini menyediakan 14 perjalanan untuk arus mudik dan arus balik. Tiket yang disediakan sebanyak 113.080 atau 11.785 tiket per hari.

Perjalanan KA gratis tersebut yakni, empat perjalanan KA Dhoho tujuan Surabaya-Blitar (via Kertosono), empat perjalanan KA Penataran jurusan Surabaya-Blitar (via Malang), satu perjalanan KA Tumapel jurusan Surabaya-Malang, dua perjalanan KRD Kertosono jurusan Surabaya-Kertosono,  kemudian masing-masing satu perjalanan KA KRD Bojonegoro jurusan Sidoarjo-Bojonegoro, KA Probowangi jurusan Surabaya-Banyuwangi, dan KA Tawang Alun jurusan Malang-Banyuwangi.

Suprapto menjelaskan, untuk KA Dhoho, KA Penataran, KA Tumapel, KRD Bojonegoro, KRD Kertosono, yang telah bisa dipesan H-7, untuk arus mudik pada 1-5 Juli 2016, tiket tersisa 2.689 tiket. Artinya, tiket tersebut tidak terpesan karena sudah terlewat tanggalnya.