Kamis 29 Sep 2016 06:51 WIB
Liga Champions

Guardiola Bangga Daya Juang Pemainnya

Pep Guardiola
Foto: REUTERS/Lee Smith
Pep Guardiola

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Manchester City Pep Guardiola memuji sikap tak kenal menyerah pasukannya saat menahan Celtic 3-3 pada laga kedua Grup C Liga Champions di Celtic Park, Kamis (29/9) dini hari WIB.

Fernandinho, Nolito dan Raheem Sterling masing-masing mencetak gol penyama kedudukan yang membuat City meraih satu poin. City kini berada di posisi kedua klasemen Grup C dengan empat poin, tertinggal dua angka dari Barcelona yang mengalahkan Borussia Moenchengladbach 2-1.

"Sulit bagi kami untuk memulai pada babak pertama dan babak kedua dengan gol dari lawan kami, itulah mengapa saya sangat senang atas reaksi pemain. Tidak mudah untuk mencetak tiga gol tandang," kata Guardiola dalam situs resmi City, seperti dikutip dari Antara

Ia mengatakan, pada babak kedua, terutama 20 menit terakhir, the Citizens telah melakukan semuanya. Ia mengaku tidak tahu berapa banyak peluang yang diciptakan setelah tiga gol. Menurut dia, itu sangat disayangkan, karena menang di kandang Celtic akan menjadi langkah maju.

Mantan pelatih Bayern Muenchen ini menegaskan, City akan berjuang sampai pertandingan terakhir untuk lolos.

Guardiola memuji penampilan Celtic yang mencetak dua gol dari aksi Moussa Dembele dan gol bunuh diri Sterling.

"Ini sepak bola, ini Eropa, lawannya tim bagus. Saat Anda melihat 24 pertandingan terakhir Celtic mereka cuma kalah tiga kali sehingga saya tahu betapa sulitnya, itu sebabnya reaksi tim menakjubkan," ucap Guardiola. 

Ia mengaku tak masalah hanya mendapat satu poin. Sebab, Guardiola mengatakan, timnya tidak kalah.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement