REPUBLIKA.CO.ID, NUSA DUA -- Operator Telekomunikasi, PT Telkomsel, memperkuat layanan pelanggan di berbagai kanal digital. Telkomsel saat ini memiliki delapan kanal digital dengan interaksi rata-rata hampir 20 juta pelanggan per bulan.
Direktur Utama Telkomsel, Ririek Adriansyah mengatakan, masyarakat luas semakin banyak mengadopsi berbagai layanan digital. Ini mendorong tumbuhnya interaksi pelanggan secara digital, termasuk dengan Telkomsel. "Kanal digital saat ini menjadi pilihan utama pelanggan sehingga kami terus meningkatkan layanan di area tersebut," katanya dalam pernyataan tertulis, Senin (10/10).
Kanal digital Telkomsel meliputi Facebook, Twitter, Email, Telkomsel Chat, Aplikasi MyTelkomsel, Web MyTelkomsel, self-service machine MyGrapari, dan Interactive Voice Response (IVR). Telkomsel juga memperkuat delapan customer touch point digital ini secara berkala, seperti yang dilakukan untuk Web MyTelkomsel dan Aplikasi MyTelkomsel yang hadir dengan tampilan dan fitur baru dan diharapkan dapat meningkatkan kenyamanan pelanggan dalam menggunakan layanan selulernya.
Aplikasi MyTelkomsel, kata Ririek, hingga saat ini sudah diunduh sebanyak 8,5 juta kali sejak diluncurkan kuartal pertama tahun ini. Akun Twitter @Telkomsel memberikan lebih dari hampir satu juta respons terhadap mention pelanggan, sedangkan fan page Facebook Telkomsel memberikan sebanyak lebih dari 1,3 juta respons terhadap post pelanggan. Saat ini akun Twitter @telkomsel memiliki hampir satu juta followers dan Facebook Telkomsel memiliki lebih dari 3,2 juta fans.