Senin 21 Nov 2016 03:44 WIB

Gol Suso Bawa Milan Ungguli Inter 1-0 pada Babak Pertama

Rep: Febrian Fachri/ Red: Israr Itah
Gelandang serang AC Milan Suso (kanan) dijaga pemain Inter Milan Cristian Ansaldi.
Foto: REUTERS/Alessandro Garofalo
Gelandang serang AC Milan Suso (kanan) dijaga pemain Inter Milan Cristian Ansaldi.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- AC Milan berhasil unggul 1-0 pda babak pertama pada laga Derby della Madonnina melawan Inter Milan di Stadion San Siro, Senin (21/11) dini hari. I Rossoneri unggul berkat gol yang dicetak oleh Suso pada menit ke-42.

Pemain asal Spanyol itu mencetak gol lewat sepakan keras dengan kaki kiri di dalam kotak penalti. Suso dapat menusuk ke kotak penalti Inter usai menerima bola sodoran dari Giacomo Bonaventura.

Pertandingan 10 menit pertama dikendalikan oleh Inter Milan. I Nerrazurri memainkan tempo cepat yang membuat barisan pertahanan Milan kerepotan. Peluang pertama Inter tercipta pada menit ke-14. Ivan Perisic melepas tendangan keras dari dalam kotak penalti. Peluang ini gagal dikonversi menjadi gol karena sepakan Perisic tepat dipelukan kiper belia Gianluigi Donnarumma. 

Pada menit le-24, Perisic kembali mendapatkan peluang. Gelandang asal Kroasia tersebut memanfaatkan bola lambung dari umpan silang dari sisi kanan. Sayang sundulannya melenceng tipis di luar gawang. 

Permainan yang cepat antara kedua tim membuat beberapa pemain harus saling berjibaku. Gary Medel harus ditarik keluar oleh pelatih anyar Inter Stefano Pioli karena mendapatkan masalah. Ia digantikan oleh Murillo.

Sejak menit 30, Milan perlahan mulai keluar dari tekanan. Berkali-kali Milan mencoba membuka peluang melalui Suso, Niang, Bonavntura dan Bacca. 

Setelah Suso mencetak gol, tekanan Milan semakin kuat. Namun skor 1-0 tak berubah sampai peluit tanda paruh pertama berakhir.

Klasemen Serie A Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

  • Sangat tertarik
  • Cukup tertarik
  • Kurang tertarik
  • Tidak tertarik
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement