Selasa 22 Nov 2016 08:32 WIB
Liga Champions

Allegri tak Mau Gantungkan Nasib Juventus ke Dinamo Zagreb

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Pelatih Juventus Massimiliano Allegri.
Foto: REUTERS/Alessandro Garofalo
Pelatih Juventus Massimiliano Allegri.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Massimiliano Allegri ingin segera memastikan timnya lolos ke babak 16 besar Liga Champions. Caranya, dengan mengalahkan Sevilla di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Rabu (23/11) dini hari WIB.

Ia tak mau menggantungkan nasib Nyonya Tua kepada Dinamo Zagreb yang akan menghadapi Olympique Lyon pada saat yang sama. Jika Zagreb berhasil mengalahkan Lyon, Juventus dan Sevilla akan otomatis lolos ke babak 16 besar terlepas hasil pertemuan dua tim ini.

Allegri mengakui, melawan Sevilla akan jadi pekerjaan yang berat bagi timnya. Namun, ia percaya Juventus tetap meraih hasil positif.

"Hasil yang bisa memastikan kami lolos ke babak 16 besar adalah sebuah kemenangan. Saya ingin pekerjaan itu segera rampung tanpa menunggu pertandingan akhir. Saya percaya kami akan mendapat hasil positif," kata Allegri, dikutip dari laman resmi Juventus, Senin (21/11).

La Vecchia Signora dipastikan tak bisa menurunkan Gonzalo Higuain dan Medhi Benatia yang mengalami cedera. Tapi eks pelatih AC Milan ini tetap percaya timnya akan mendapat hasil seperti yang diharapkan.

"Kami akan menghadapi kubu yang belum kebobolan di Liga Champions dan berbahaya dalam serangan balik," kata dia.

Sebelumnya, pertemuan pertama kedua tim berakhir dengan skor imbang tanpa gol. Tim besutan Jorge Sampaoli ini belum sekalipun menelan kekalahan dan belum pernah kebobolan. Sementara itu, Juventus meraih dua kemenangan dan dua hasil imbang.

 

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement