Jumat 06 Jan 2017 13:31 WIB

Guardiola Bela Claudio Bravo dari Kritikan

Red: Israr Itah
Claudio Bravo
Foto: EPA/JASON SZENES
Claudio Bravo

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pep Guardiola membela kiper Claudio Bravo dari kritikan. Ia percaya Bravo akan jadi salah satu kiper terbaik di Liga Primer Inggris.

"Dia cukup pintar, dia punya cukup pengalaman dan masuk nominasi dari lima kiper terbaik di dunia," kata Guardiola dikutip dari BBC, Jumat (6/1).

Penjaga gawang asal Cile ini melewati awal yang campur aduk di Manchester City. Terkadang ia tampil prima, lain waktu membuat blunder. Terbaru ketika gawang City dibobol Burnley. Gol ini berawal dari kesalahan mantan kiper Barcelona tersebut memotong umpan silang, meskipun kubu City mengklaim Bravo dilanggar. Beruntung City akhirnya menang 2-1.

Guardiola menegaskan Bravo tak perlu perkataan orang-orang untuk membuatnya menjalankan tugasnya dengan baik.

"Dia punya pengalaman di Eropa, sekeliling dunia, Amerika Selatan, di mana intensitas permainan begitu keras di sana. Dia dengan cepat menyadari bahwa ia harus berhari-hati saat tipe bola seperti ini masuk ke kotak penalti, dia menyadarinya," jelas Guardiola.

Menurut Guardiola, Bravo tak perlu membaca surat kabar atau mendengarkan ocehan pelatih mengingatkan kesalahannya.

Guardiola mengklaim Bravo mendapatkan perlakuan berbeda dengan banyak pihak mengatakan dia perlu beradaptasi dengan permainan di Inggris. Menurut Guardiola, para pendatang baru lain tak diperlakukan serupa.

"Saya tahu orang-orang fokus kepada Claudio, tapi mengapa hanya Claudio yang beradaptasi sementara yang lain tidak?" ujar dia bertanya.

 

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Liverpool Liverpool 6 5 0 1 12 10 15
2 Manchester City Manchester City 6 4 2 0 14 8 14
3 Arsenal Arsenal 6 4 2 0 12 7 14
4 Chelsea Chelsea 6 4 1 1 15 8 13
5 Aston Villa Aston Villa 6 4 1 1 12 3 13
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement