Kamis 12 Jan 2017 06:42 WIB

Pelatih Southampton Sebut Timnya tak Beruntung Hanya Menang 1-0

Red: Israr Itah
Claude Puel
Foto: Reuters/John Sibley
Claude Puel

REPUBLIKA.CO.ID, SOUTHAMPTON -- Pelatih Southampton Claude Puel menilai timnya tak beruntung hanya bisa mengalahkan Liverpool 1-0 pada leg pertama semifinal Piala Liga di St Mary's, Kamis (12/1) dini hari WIB. Ia merasa the Siant layak menang dengan skor lebih besar mengingat sejumah peluang yang didapatkan timnya pada laga ini.

Gawang Liverpool dibobol Nathan Redmond pada menit ke-20. Tuan rumah mendapatkan dua peluang emas lainnya lewat Redmond, tapi berhasil dimentahkan Karius. Satu percobaan Redmond mengenai mistar.

"Liverpool hanya punya satu peluang sepanjang pertandingan. Kami tak beruntung pada akhirnya karena kami paham pertandingan tandang melawan Liverpool pada leg kedua akan sangat sulit," kata pelatih asal Prancis ini seperti dikutip BBC.

Terlepas dari itu, ia merasa puas dengan performa anak-anak asuhnya. Puel menilai timnya menunjukkan performa yang kuat melawan tim sekelas Liverpool yang dihuni pemain-pemain top.

Para pemain tampil kompak saat menyerang dan berusaha merebut kembali bola ketika kehilangan. Ia puas karena timnya menciptakan peluang sejumlah dan fan yang hadir di St Mary's memberikan dukungan maksimal.

Terlepas dari ketidakberuntungan, kemenangan ini tanpa kebobolan ini disebutnya sangat penting. "Kami kalah dalam tiga laga, jadi penting punya reaksi yang bagus," kata Puel.

Leg kedua akan dimainkan di Anfield pada Kamis (26/1) dini hari WIB.

Baca juga: Klopp Akui Liverpool Beruntung Hanya Kalah Tipis

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement