Selasa 24 Jan 2017 03:05 WIB

Pria Bangladesh Buka Restoran Burger Halal di Chicago

Rep: Kamran Dikarma/ Red: Ilham
Burger, ilustrasi
Burger, ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, CHICAGO -- Sebuah restoran burger berkonsep halal telah didirikan di jalan Devon Avenue, Chicago, Amerika Serikat. Nama restoran tersebut adalah F3 Grill, didirikan oleh Mohammad Adnan, seorang Muslim berkewarganegaraan Bangladesh.

Adnan mengatakan, salah satu alasan dia membuka restoran burger berkonsep halal adalah karena masih langkanya tempat makan seperti ini di sana. Ia mengaku cukup banyak Muslim, khususnya yang tinggal di sekitar Devon Avenue, tak memakan burger, bahkan sayap ayam sekalipun. “Biasanya mereka membeli produk itu (daging) sendiri dan memasaknya di rumah,” ungkapnya, seperti dilansir dari laman Dna Info, Senin (23/1).

Ia mengaku memang tidak ada restoran burger yang halal di Devon Avenue. “Jadi saya juga melihat ceruk pasar untuk itu karena mayoritas umat Islam saat ini mencari makanan halal,” ujar Adanan.

Kendati membuka restoran halal, Adnan mengaku tidak serta merta memilih daging yang memang dihalalkan Islam. Ia juga selalu memperhatikan proses penyembelihan hewan agar daging yang dihasilkan dan dibelinya terjaga kehalalannya.

Untuk memberi kemudahan pada Muslim yang ingin memakan burger, Adnan membuka restorannya sejak pagi, yakni sekitar pukul 08:30 waktu setempat hingga sore hari. Pada akhir pekan, ia akan membuka restorannya hingga pukul 21:00 waktu setempat.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

  • Sangat tertarik
  • Cukup tertarik
  • Kurang tertarik
  • Tidak tertarik
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement