Selasa 31 Jan 2017 12:56 WIB

PSM Siap Ikuti Piala Presiden

Logo Piala Presiden
Foto: persib
Logo Piala Presiden

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR -- Manajemen dan pelatih PSM Makassar yang sebelumnya menolak dengan alasan fokus persiapan, akhirnya berubah sikap untuk mengikuti turnamen Piala Presiden 2017.

Media Officer PSM, Andi Widya Syadzwina saat dikonfirmasi menyatakan pihaknya pada dasarnya bukan tidak konsisten, namun hanya menunggu kepastian regulasi resmi dari PSSI selaku induk sepak bola Indonesia.

"Manajemen telah resmi mendaftarkan PSM untuk mengikuti Piala Presiden 2017. Kami juga bersedia mengikuti regulasi yang diatur dalam pelaksanaan Piala Presiden," katanya saat dihubungi, Selasa (31/1).

Wanita yang akrab disapa Wina itu menjelaskan, pihaknya memang baru memberikan jawaban atau menegaskan untuk ambil bagian dalam pelaksanaan turnamen pra musim itu karena lebih dulu mengomunikasikan dengan tim pelatih PSM.

Apalagi pelatih kepala Robert Rene Alberts lebih dulu juga telah menyampaikan tidak akan tampil atau absen di turnamen Piala Presiden karena alasan waktu yang begitu sempit. 

Sementara PSM saat itu memang baru saja mengumpulkan pemain. Juku Eja masih dalam proses perburuan pemain untuk melengkapi komposisi tim yang akan difokuskan menghadapi kompetisi Liga 1 yang mulai digelar pada 26 Maret 2017.

"Intinya manajemen telah berkomunikasi dengan pelatih secara internal dengan tim pelatih (terkait mengubah keputusan ambil bagian dalam Piala Presiden 2017). Kami juga sudah berkomunikasi dengan PSSI," jelasnya.

PSM baru saja menyelesaikan agenda pemusatan latihan di Bali sejak 23 Januari. Tim kebanggaan masyarakat Makassar itu sesuai rencana akan kembali ke Makassar pada Selasa ini untuk persiapan lanjutan.

Selama pemusatan latihan, tim Juku Eja telah menggelar dua agenda uji coba yakni menghadapi tim lokal Bali Mitra Badung dan Bali All Star.

Untuk dua ujicoba itu, seluruhnya berhasil dimenangkan tim PSM Makassar dengan skor telak dengan mengalahkan Mitra Badung dengan skor 8-0 dan Bali All Star dengan skor 7-1. Robert Rene Alberts usai laga, menyatakan cukup puas atas hasil yang diraih anak asuhnya. 

"Pemain terlihat sangat menikmati pertandingan. Saya senang Hamka dan Steven bermain sangat baik sekali," Saya berharap semoga para pemain dapat terus menjaga kekompakan dan atmosfer pertandingan seperti ini," katanya.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 7 4 3 0 10 7 15
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 7 3 3 1 9 5 12
sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement