Kamis 25 Apr 2013 10:43 WIB

Marc Gasol Raih Penghargaan sebagai NBA Defensive Player of The Year

Rep: Rizky Jaramaya/ Red: Hazliansyah
Marc Gasol
Foto: AP Photo
Marc Gasol

REPUBLIKA.CO.ID, MEMPHIS -- Center Memphis Grizzlies, Marc Gasol, memenangkan penghargaan pertamanya sebagai Defensive Player of The Year NBA musim 2012-2013. Gasol meraih 212 poin dan 30 vote serta menjadi pemain Grizzlies pertama yang menerima penghargaan tersebut.

"Saya menjadi orang Eropa pertama yang mendapatkan penghargaan tersebut, ini menjadi suatu kehormatan bagi saya," ujar pemain asal Spanyol itu, dilansir dalam laman ESPN, Kamis (25/4).

Gasol rata-rata mengumpulkan 1,7 blok dan 1,0 steal untuk defens Grizzlies, serta 88,7 poin per game.

Grizzlies memiliki defense yang lebi baik ketika Gasol berada di lapangan, secara keseluruhan klub tersebut menduduki peringkat kedua di NBA selama musim reguler dengan defense yang sangat efektif yakni sebesar 6,8 poin.

"Ini adalah usaha tim, kami bermain sebagai satu kesatuan dan membutuhkan lima orang untuk bisa defense," ujar pemain berusia 28 tahun tersebut.

Sementara itu, power forward LA Lakers Pau Gasol mengucapkan selamat atas prestasi yang diraih oleh adik kandungnya tersebut.

Dalam pesan singkatnya, dia mengatakan sangat bangga dengan penghargaan yang diterima oleh Marc. Dia memuji permainan adiknya yang banyak melakukan steal dan block, menurutnya ini sangat membantu Grizzlies menjadi tim dengan defense yang mumpuni.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement