Ahad 13 May 2012 23:56 WIB

Maldonado Bawa Williams Jadi Raja di GP Spanyol

Rep: Citra Listya Rini/ Red: Yudha Manggala P Putra
Pembalap Venezuela dari tim William Pastor Maldonado.
Foto: AFP
Pembalap Venezuela dari tim William Pastor Maldonado.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA - Pembalap Tim Williams-Renault, Pastor Maldonado berhasil menjadi raja di lintasan balap F1 Grand Prix Catalunya, Barcelona, Spanyol, Ahad (13/5). Maldonado berhasil finish di posisi terdepan setelah melahap 66 lap Sirkuit Catalunya dalam catatan waktu 1 jam 39 menit 9,145 detik. 

Dengan mobil Williams FW34, Maldonado berhasil melewati pembalap Ferrari, Fernando Alonso yang bersaing sengit dengannya di lintasan jet darat ini. Pembalap berkebangsaan Venezuela ini mampu menghadiahi tim Frank Williams kemenangan yang telah ditunggu sejak 2004 lalu di GP Brasil. 

Maldonado yang bergabung dengan Williams tahun lalu ini juga mencatatkan diri sebagai lima dari pemenang balapan GP F1 yang berbeda dalam musim 2012. Pada seri balapan sebelumnya, pembalap Jenson Button mencatatkan diri sebagai pemenang seri pembuka GP F1 2012 di Australia.

Selanjutnya Fernando Alonso yang berbendera Ferrari memenangkan balapan di GP Malaysia. Pembalap Mercedes, Nico Rosberg (Mercedes) menyusul di Sirkuit Shanghai, Cina, dan terakhir pembalap tim Red Bull, Sebastian Vettel menjuarai GP Bahrain.

Memulai balapan di Sirkuit Catalunya dari posisi terdepan, Maldonado sama sekali tidak diduga mampu naik podium pertama. Sedangkan di podium kedua ditempati oleh Alonso dan podium ketiga direbut oleh pembalap Lotus-Renault, Kimi Raikkonen. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement