Jumat 07 Sep 2012 21:48 WIB

Membongkar Misteri Masa Depan Schumacher

Michael Schumacher
Michael Schumacher

REPUBLIKA.CO.ID, MOMZA -- Ketua tim Mercedes AMG, Ross Brawn, mengatakan dirinya tidak menepis kemungkinan juara dunia tujuh kali, Michael Schumacher masuk ke dalam manajemen tim Mercedes pada tahun depan. Sayangnya ia masih enggan buka mulut terkait masa depan pebalap asal Jerman itu, menyusul isu tentang pensiunnya Schumacher untuk kali kedua.

Komentator televisi dan mantan pemilik tim Formula 1, Eddie Jordan, pada pekan ini mengklaim Schumacher telah memutuskan untuk pensiun. Posisinya akan digantikan juara 2008, Lewis Hamilton, yang saat ini masih membela McLaren.

Semua yang berhubungan dengan berita itu ditepis Brawn. Ia menyatakan semua keputusan diambil pebalap 43 tahun tersebut. Ia menegaskan dirinya akan mengambil keputusan perihal tahun depan pada Oktober.

Ditanyai mengenai situasi saat ini dan masa yang akan datang, Brawn mengatakan pergantian peran ke posisi manajemen bukan tidak mungkin. Namun ia menjelaskan hal tersebut bukan sesuatu yang telah didiskusikan atau dipertimbangkan oleh Schumacher atau Mercedes. "Itu mungkin," ucapnya. "Perihal peran yang akan dimainkan Michael di masa yang akan datang, kami tidak mendiskusikan detailnya, sebab itu belum menjadi pertimbangan saat ini."

"Namun pengalaman Michael di dunia balap, dan keputusan dia serta hal-hal seperti itu, akan menjadi aset bagi tim manapun. Saya tidak yakin ia menginginkan komitmen hari ke hari yang dilakukan beberapa dari kami, tetapi ia akan senang untuk tetap terlibat (dalam tim)."

sumber : AFP
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement