Senin 02 Sep 2013 18:30 WIB

Rio Haryanto Tak Ada Persiapan Khusus Jelang GP2 Monza

Red: Yudha Manggala P Putra
Rio Haryanto
Foto: Antara/Alastair Staley/GP2 Media Service
Rio Haryanto

REPUBLIKA.CO.ID,  SEMARANG -- Pebalap nasional Rio Haryanto tidak melakukan persiapan khusus menjelang tampil pada seri kesembilan lomba balap mobil GP2 Series di Sirkuit Monza, Italia, 6-8 September 2013.

Ibunda Rio Haryanto, Indah Pennywati, ketika dihubungi dari Semarang, Senin, mengatakan persiapan Rio Haryanto tidak ada yang khusus dan hanya persiapan biasa seperti halnya saat menghadapi seri-seri sebelumnya.

"Seperti biasa Rio Haryanto hanya melakukan latihan-latihan fisik untuk memperkuat otot-otot tangan, kaki, dan leher dengan menjalani fitnes, renang, dan lain sebagainya," katanya.

Di samping itu, kata dia, untuk yang bersifat teknis, Rio Haryanto menjalani latihan simulasi bersama timnya Addax Barwa di markas tim tersebut Valencia, Spanyol.

"Latihan simulator ini disesuaikan dengan lintasan yang akan digunakan untuk lomba di Monza mendatang," katanya.

Sirkuit Monza Italia bukan hal yang baru untuk pebalap berasal dari Solo, Jawa Tengah, tersebut, pasalnya pada musim balap 2012 yang bersangkutan juga tampil di sirkuit itu.

Pada waktu itu Rio Haryanto masih tergabung dengan tim berasal dari Inggris Carlin bersama Max Chilton (saat ini sudah masuk ke F1).

Pada waktu bersama tim Carlin, Rio Haryanto menempati posisi ke-12 pada race kedua atau "sprint race" dengan catatan waktu 33 menit 22,442 detik (21 putaran), sedangkan pada race pertama atau "feature race" Rio menempati posisi ke-19 dengan catatan waktu 48 menit 46,242 detik (30 putaran).

"Saat ini Rio Haryanto masih berada di Barcelona, Spanyol, dan rencananya berangkat ke Monza, Italia, pada Selasa (3/9)," kata Indah Pennywati.

Umroh plus wisata ke mana nih, yang masuk travel list Sobat Republika di Tahun 2024?

  • Turki
  • Al-Aqsa
  • Dubai
  • Mesir
  • Maroko
  • Andalusia
  • Yordania
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement