Sabtu 02 Nov 2013 19:04 WIB

Lotus Siapkan Dua Kandidat Pengganti Kimi

Rep: Rizky Jaramaya/ Red: Mansyur Faqih
Kimi Raikkonen.
Foto: Reuters/Olivier Anrigo
Kimi Raikkonen.

REPUBLIKA.CO.ID, ABU DHABI -- Bos tim Lotus, Eric Boullier adanya utang gaji kepada Kimi Raikkonen. Namun dia enggan berkometar banyak tentang masalah tersebut karena tidak ingin memicu konflik. 

Menurutnya saat ini Lotus sedang berupaya untuk membuat kesepakatan investasi dengan konsorsium Amerika Serikat-Timur Tengah dengan nama Quantum. "Jika kesepakatan ini sudah finis, tentu akan menjadi cerita yang berbeda," ujar Boullier seperti dilansir BBC Sport, Sabtu (2/11).

Kimi mengancam tidak akan ikut berpartisipasi di dua grand prix terakhir Formula One (F1) karena gajinya belum juga dibayarkan selama musim ini. Lotus memang sedang mengalami kondisi finansial, dan mereka memutuskan untuk membayar gaji karyawannya terlebih dahulu. 

Hal ini dilakukan karena Lotus menganggap Kimi masih mendapatkan bayaran dari sponsor sehingga bisa memenuhi kebutuhannya sehari-hari. Beruntung, pembalap asal Finlandia itu masih mau berlomba di Grand Prix Abu Dhabi, meski pun harus memberikan keputusan di saat-saat terakhir.

Kimi pun menerima tawaran kontrak dari Ferarri musim depan karena kondisi keuangan Lotus yang tidak stabil. Lotus telah menemukan dua kandidat pengganti Kimi untuk musim 2014, yakni Nico Hulkenberg dan Williams Pastor Maldonado. 

Menurut Boullier, surat kontrak kedua pembalap tersebut sudap siap untuk ditandatangani. Lotus memberikan pilihan terbuka kepada kedua calon pembalapnya. Bahkan, telah memiliki strategi lain jika keduanya tidak berkenan bergabung dengan Lotus musim depan.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement