Ahad 04 Sep 2016 21:24 WIB

Duo Mercedes Kini Hanya Berselisih Dua Poin di Klasemen F1

Duo pembalap Mercedes, Nico Rosberg dan Lewis Hamilton.
Foto: Reuters
Duo pembalap Mercedes, Nico Rosberg dan Lewis Hamilton.

REPUBLIKA.CO.ID, MONZA – Pembalap Jerman Nico Rosberg semakin memangkas jarak dengan pemimpin klasemen pembalap F1, Lewis Hamilton setelah kemenangannya di GP Italia, di Sirkuit Monza, Ahad (4/9). Rosberg praktis memimpin di depan sejak balapan dimulai, sementara Hamilton memulai lomba dengan start yang buruk. Dua pembalap Ferrari, Sebastian Vettel dan Kimi Raikkonen finis di posisi ketiga dan keempat.

Rosberg yang memulai balapan dari posisi kedua berhasil memulai balapan dengan gemilang, sementara Lewis Hamilton sempat melorot ke posisi enam meski start dari pole position. “Saya memiliki start yang luar biasa yang membuat saya memenangi balapan,” kata Rosberg, dikutip Associated Press, seusai balapan.

Baik Rosberg dan Hamilton yang membalap untuk tim Mercedes, memulai balapan dengan ban soft (setrip kuning) saat kebanyakan pembalap lain menggunakan super soft (setrip merah). Kedua pembalap ini hanya membutuhkan satu kali pitstop di balapan yang relatif tanpa insiden berarti itu. “Jelas bukan start yang baik tapi tetap hari yang baik untuk Mercedes Benz,” kata Hamilton.

Kemenangan di Monza menjadi kemenangan ke-21 dan podium ke-50 dalam karier Rosberg di F1. Dengan tujuh seri balapan tersisa, gelar juara dunia F1 tahun ini sepertinya hanya akan diperebutkan oleh dua pembalap Mercedes yang kini hanya berselisih dua poin di klasemen pembalap. Balapan dua pekan selanjutnya akan berlangsung di Singapura, yang merupakan salah satu balapan malam hari dalam kalender F1.

 

Klasemen F1 Musim Balap 2016

1. Lewis Hamilton Mercedes 250 poin

2. Nico Rosberg Mercedes 248 poin

3. Daniel Ricciardo Red Bull 161 poin

4. Sebastian Vettel Ferrari 143 poin

5. Kimi Raikkonen Ferrari 136 poin

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement