Kamis 24 Jun 2010 06:39 WIB

Andre Kurniawan Menang, Alamsyah Terjengkang

Rep: Arif S/ Red: Arif Supriyono

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Dua tunggal putra Indonesia mengalami nasib berbeda. Andre Kurniawan Tedjono mampu maju ke babak kedua, sedangkan Yunus Alamsyah harus menjadi penonton lantaran tersingkir di babak pertama kejuaraan bulu tangkis Djarum Indonesia Terbuka Super Series 2010 di Jakarta.

Dalam pertandingan Rabu (23/6), Andre melangkah mulus dengan membungkam Eric Pang dari Belanda. Andre menang dua set langsung 21-17 dan 21-14. Lawan Andre berikutnya adalah pemain ulet dari Jepang, Sho Sasaki.

Sebaliknya, Alamsyah tak kuasa menahan ketangguhan pemai Malaysia, Wong Choong Hann. Alamsyah kalah dalam laga yang melelahkan 22-20, 19-21, dan 17-21. Wong akan bertemu Shon Wan-ho (Korea) yang menggulingkan unggulan keempat Boonsak Ponsana 21-18 dan 21-7.

Ada Dua pemain lagi wakil Indonesia yang belum berlaga. Unggulan kedua Taufik Hidayat akan ditantang pemain India yang sempat menyulitkannya di ajang Piala Thomas, yakni Kashyap Parupalli dari India. Adapun unggulan keenam Simon Santoso akan bertarung melawan hu Yun dari Hongkong.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement