REPUBLIKA.CO.ID, AUSTRALIA -- Maria Sharapova memamerkan produk bisnis terbarunya, yakni permen jelly yang diberi label Sugarpova di Australia. Promosi ini dilakukan di sela-sela persiapannya menjalani laga grand slam Australia Terbuka pada 14 Januari 2013 mendatang.
Seperti dilansir dalam Daily Mail, Jumat (11/1), Produk premium ini rencananya juga akan di launching di Inggris, Kanada, Jepang, Rusia, India, dan Cina di tahun ini. Sedangkan, di Amerika, produk ini sudah terjual lebih dari seperempat juta kantong dalam waktu tiga bulan.
Ini bukan pertama kalinya dia terjun di dunia bisnis. Sebelumnya dia pernah bekerjasama dengan Nike dan Tag Heuer untuk membuat desain produk tersebut. Petenis nomor dua dunia ini menginvestasikan setengah juta dolar untuk memulai bisnis tunggalnya itu. Setiap kantong permen dihargai sekitar 5,99 dolar Amerika. Selain dijual di sejumlah toko di berbagai negara, Sharapova juga menjual produknya secara online yakni di situs HYPERLINK "http://sugarpova.com"sugarpova.com.
Produk permen buatannya menwarkan 12 jenis, antara lain Sporty, yakni permen jelly yang berbentuk bola tenis,dan jenis Chick yang berbentuk tas mini dan sepatu high heels. Selain itu ada juga jenis Splashy yang berbentuk kura-kura dan cumi-cumi.
Konsultan Sugarpova, Jeff Rubin mengatakan bahwa Sharapova sangat berkomitmen dengan bisnisnya itu. Sehari setelah menjuarai Prancis Terbuka, dia langsung mengunjungi pabrik dan melakukan tes rasa untuk produk permennya