Sabtu 18 Jan 2014 18:11 WIB
Malaysia Open 2014

Tommy Sugiarto Tantang Chong Wei di Final

Tommy Sugiarto
Foto: yusran uccang/antara
Tommy Sugiarto

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- Tunggal putra Indonesia, Tommy Sugiarto menantang unggulan pertama Lee Chong Wei di partai final kejuaraan bulu tangkis Maybank Malaysia Open 2014.

Pada kejuaraan berhadiah total 500 ribu dolar AS itu, Tommy yang menjadi unggulan keempat mengalahkan Kenichi Tago 21-13, 21-18 di semifinal yang digelar di Kualalumpur, Malaysia, Sabtu (18/1).

Sedangkan peringkat satu dunia, Chong Wei mengalahkan ungulan ketiga Jan O Jorgensen (Denmark) 21-13 dan pada gim kedua pada kedudukan 3-0 pemain Denmark tersebut mengundurkan diri.

Tommy berharap dapat merebut kemenangan pertama atas Chong Wei, karena delapan kali pertemuan sebelumnya Tommy belum pernah menang dari pemain asal Malaysia itu. Kekalahan terakhir Tommy dialami pada babak final BWF Superseries 2013 (kalah 10-21, 12-21).

"Bisa ke babak final itu perjalanan panjang, apalagi di turnamen level super series. Pada pertandingan besok atau Minggu (19/1), saya akan tampil 'all out' saja. Semua sudah tahulah kalau Chong Wei pemain terbaik saat ini, pengalaman dia pun lebih banyak dari saya," kata Tommy seperti dikutip laman PB PBSI.

"Meskipun belum pernah menang dan kalah dari Chong Wei, saya tidak akan berhenti berusaha dan mau tampil semaksimal mungkin. Saya berharap pada final besok bisa meraih kemenangan pertama atas Chong Wei," katanya.

Putra juara dunia 1983 Icuk Sugiarto tersebut merupakan satu-satunya wakil Indonesia yang melangkah ke babak final setelah dua wakilnya terhenti di babak empat besar. Ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dikalahkan Xu Chen/Ma Jin 14-21, 13-21.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement