Ahad 26 Jan 2014 19:30 WIB

Kalah di Final, Nadal: Saya Sudah Berusaha Keras

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Yudha Manggala P Putra
Rafael Nadal
Foto: Reuters/Danny Moloshok
Rafael Nadal

REPUBLIKA.CO.ID, AUSTRALIA -- Petenis asal Swiss, Stanislas Wawrinka, sukses merebut gelar terhormat di turnamen grand slam Australia Terbuka. Petenis peringkat lima dunia itu berhasil mengalahkan favorit juara, Rafael Nadal, dalam pertarungan empat set, 6-3 6-2 3-6 6-3, pada partai puncak Australia Terbuka, Ahad (25/1) sore waktu setempat.

Bagi Nadal ini menjadi kegagalan keenam juara delapan kali Prancis Terbuka tersebut di partai final turnamen grand slam. Nadal pun belum sanggup menyamai rekor Pete Sampras yang mampu mengoleksi 14 trofi juara turnamen grand slam.

''Dua pekan belakangan menjadi saat-saat yang emosional buat saya. Saya mohon maaf karena semuanya berakhir seperti ini. Saya sudah berusaha keras,'' kata Nadal dalam sambutannya seperti dikutip BBC, Ahad (26/1).

Kendati begitu, keinginan Nadal untuk bisa kembali merasakan kejayaan di Australia Terbuka belum sepenuhnya pudar. Nadal pun berjanji akan kembali ke lapangan ini dalam 12 bulan mendatang. ''Sampai jumpa 12 bulan lagi,'' tutur Nadal.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement