Sabtu 12 Jul 2014 20:38 WIB

Latihan tak Halangi Puasa Atlet Bulutangkis

Rep: Adi Wicaksono/ Red: Didi Purwadi
Tontowi Ahmad
Foto: Republika/Agung Supriyantc
Tontowi Ahmad

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bulan suci Ramadhan tak menghalangi para atlet bulu tangkis di Pelatnas Cipayung menjalani latihan seperti biasa. Para atlet tetap berpuasa meski harus menahan haus dan lapar saat latihan.

Juara All England tiga kali Tontowi Ahmad, misalnya, mengaku tetap berpuasa. Kebetulan, pemain ganda campuran yang berpasangan dengan Liliyana Natsir itu tidak menjalani latihan penuh karena pemulihan cedera.

"Memang rasanya haus sih. Tapi kemarin-kemarin kan saya belum latihan full, jadi masih kuat," ujar Tontowi tengah seperti dilansir laman resmi PP PBSI.

Mohammad Ahsan juga tak mau ketinggalan berpuasa. Hanya, juara dunia 2013 itu mengaku tak mau memaksakan diri untuk berpuasa jika sudah merasa tidak kuat.

Sebab, pemain ganda putra ini tengah menjalani program latihan ketat menjelang Kejuaraan Dunia 2014. Ahsan mengungkapkan, ia tetap menjalankan puasa jika jadwal latihan hanya berlangsung setengah hari.

Hari libur latihan pada akhir pekan ia jadikan sebagai kesempatan untuk lebih banyak beribadah. "Kalau latihannya full, tidak kuat. Soalnya saya sudah masuk program latihan untuk Kejuaraan Dunia," papar pemain yang berpasangan dengan Hendra Setiawan ini.

Selain Kejuaraan Dunia 2014 yang akan digelar di Denmark akhir Agustus mendatang, para pemain juga mulai bersiap untuk ajang Asian Games 2014.

Di Asian Games, PBSI menargetkan dapat meraih dua medali emas. "Setidaknya dua medali emas dari nomor ganda putra dan ganda campuran," ujar manajer tim Indonesia, Lius Pongoh.

Pada Asian Games 2014, Indonesia akan memberi kesempatan lebih besar bagi para pemain muda. Di sektor putra ada nama Ihsan Maulana Mustofa yang berusia 19 tahun. Di tim putri, Hanna Ramadini akan mendampingi Linda Wenifanetri dan Bellaetrix Manuputty di nomor tunggal.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement