Kamis 20 Nov 2014 10:02 WIB

Lin Dan Tarik Diri dari Hong Kong Terbuka, Ada Apa?

Rep: c12/ Red: M Akbar
Pebulu tangkis Lin Dan.
Foto: AP
Pebulu tangkis Lin Dan.

REPUBLIKA.CO.ID, KOWLOON -- Pebulutangkis asal Cina, Lin Dan, harus menarik diri dari turnamen Hong Kong Terbuka Super Series 2014 pada Selasa (18/11) kemarin karena cedera lutut yang dialaminya.

Hongkong Terbuka tak hanya kehilangan Lin Dan, tapi juga pebulutangkis asal Malaysia Lee Chong Wei yang sedang tersangkut kasus dopingnya. Dua bintang ini padahal akan terus menjadi rival utama di tiap kompetisi.

Cederanya Lin Dan kali ini diduga terjadi setelah bertanding di final Cina Terbuka beberapa waktu. Saat itu Lin Dan berhadapan dengan pebulutangkis asal India Kidambi Srikanth dan harus menerima kekalahan darinya.

Sekretaris Asosiasi Bulutangkis Hongkong, Chow Yat-Kwong, menyayangkan absennya Lin Dan menyusul rivalnya Lee Chong Wei yang saat ini tengah mengalami masalah pada karier bulu tangkisnya.

Namun, ia mengakui, tidak ada yang bisa dilakukan lagi ketika seorang atlet kena cedera. "Kami juga kecewa Lin Dan harus menarik diri, tapi mau bagaimana lagi, jika pemain terluka, lebih baik beristirahat," ucap dia, seperti dilansir dari South China Morning Post, Kamis (20/11).

Meski Lin Dan absen, kata Chow, pemain bintang lainnya masih menarik perhatian para fans. "Tiket semifinal, final sudah hampir terjual habis," lanjut dia.

Tunggal putra China kini tinggal Chen Long, disusul pebulutangkis asal Denmark Jan O. Jorgensen, Hu Yun dari Hongkong, dan Son Wan-ho dari Korea Selatan.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement