Sabtu 16 May 2015 10:23 WIB

Hadapi Indonesia, Cina Istirahatkan Lin Dan

Red: Didi Purwadi
Pebulu tangkis Lin Dan.
Foto: AP
Pebulu tangkis Lin Dan.

REPUBLIKA.CO.ID, DONGGUAN -- Cina tidak menurunkan pemain tunggal putra Lin Dan saat bertemu dengan Indonesia pada pertandingan semifinal kejuaraan bulu tangkis Piala Sudirman 2015 di Dongguan, Cina, Sabtu. Sementara Chen Long akan diturunkan sebagai pemain tunggal putra Cina untuk menghadapi tunggal putra Indonesia Jonatan Christie.

Cina yang lebih diunggulkan dalam pertemuan dengan Indonesia di semifinal Piala Sudirman 2015, akan mencoba menghadang ganda putra terbaik dunia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dengan menurunkan pasangan Cai Yun/Fu Haifeng di partai pertama pertandingan semifinal itu.

"Kami tahu tuan rumah Cina lebih diunggulkan, tapi kami akan berusaha keras," kata manajer tim Piala Sudirman Indonesia, Rexy Mainaky.

Sementara Jonatan Christie yang sukses mempersembahkan satu angka bagi Indonesia saat dirinya turun di pertandingan perempat final tunggal putra melawan Taiwan, mengaku justru senang bisa menghadapi Chen Long yang merupakan pemain terbaik Cina saat ini.

"Saya akan senang kalau bisa ketemu pemain terbaik Cina,'' katanya. ''Saya akan tampil dengan permainan terbaik saya.''

Di partai tunggal putri, Indonesia menurunkan Bellaetrix Manuputty yang akan menghadapi Li Xuerui. Sedangkan pasangan Nitya Krishinda Maheswari/Greysia Polii yang memastikan Indonesia melangkah ke semifinal setelah mengalahkan Taiwan di perempat final, Jumat (15/5), akan ditantang pasangan Tang Yuanting/Yu Yang di partai ganda putri.

Sementara Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir akan menghadapi pasanggan Zhang Nan/Zhao Yunlei di partai terakhir ganda campuran.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement