Kamis 19 May 2016 11:05 WIB

Tim Thomas Lawan Hong Kong, Tim Uber Lawan Korea Selatan

Red: Bilal Ramadhan
Tim Thomas dan Uber Indonesia bersiap sebelum sesi pemotretan di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta, Senin (9/5).
Foto: Antara/Prasetyo Utomo
Tim Thomas dan Uber Indonesia bersiap sebelum sesi pemotretan di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta, Senin (9/5).

REPUBLIKA.CO.ID, Babak perempat final Piala Thomas dan Uber 2016 akan digelar Kamis (19/5) pukul 13.00 waktu setempat atau 12.00 WIB. Tim Thomas Indonesia kembali berhadapan dengan Hong Kong yang merupakan runner up di grup yang sama. Sedangkan tim Uber Indonesia harus berhadapan dengan salah satu tim kuat, Korea Selatan.

Pada babak penyisihan fase grup, tim Thomas Indonesia mengalahkan Hong Kong dengan 5-0. Di babak perempat final ini, Indonesia juga menurunkan susunan tim yang sama. Tommy Sugiarto sebagai tunggal pertama, diikuti Jonatan Christie dan Ihsan Maulana Mustofa.

Wakil Indonesia di ganda putra yaitu Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan sebagai ganda pertama dan Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi sebagai ganda kedua. Diharapkan Indonesia bisa memenangkan pertandingan ini untuk lolos ke babak semifinal.

Sedangkan tim Uber Indonesia harus melawan tim kuat Korea Selatan. Tim Uber Indonesia pernah bertanding melawan tim Korea Selatan saat kualifikasi Piala Thomas dan Uber Asia 2016. Saat itu, Indonesia harus mengakui ketangguhan Korea Selatan dengan 1-4.

Di perempat final ini, tim Uber Indonesia menurunkan Maria Febe Kusumastuti sebagai tunggal pertama dan diikuti Fitriani dan Gregoria Mariska sebagai tunggal kedua dan ketiga. Di ganda putri, Greysia Polii dipasangkan dengan Anggia Sitta Awanda sebagai ganda pertama serta Della Destiara/Rosyita Eka Putri sebagai ganda kedua.

Tim Uber Indonesia ditargetkan memenangkan dua partai ganda dan mencuri satu kemenangan di nomor tunggal putri.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement