Kamis 26 Oct 2017 07:42 WIB

Tujuh Wakil Indonesia Lolos ke Babak Kedua Prancis Terbuka

Rep: Fitriyanto/ Red: Ratna Puspita
Pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriani Rahayu
Foto: Humas PBSI
Pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriani Rahayu

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Indonesia menempatkan tujuh wakil di babak kedua French Open Super Series 2017. Greysia Polii/Apriyani Rahayu menjadi wakil terakhir yang lolos ke babak kedua Rabu (25/10) malam waktu setempat. 

Ganda putri Indonesia ini melenggang dengan menaklukkan wakil Denmark, Maiken Fruergaard/Sara Thygesen, dengan dua gim langsung, 21-17, 21-8. Dalam laga yang berlangsung di Stade Pierre de Coubertin, Greysia/Apriyani sempat ketinggalan di game pertama. 

Keduanya berhasil menang telak pada gim kedua setelah mengubah pola permainan. “Waktu poinnya ketat dan mereka unggul, kami langsung mengubah pola permainan. Kami tidak memaksa untuk mengarahkan shuttlecock ke atas terus, tetapi mencoba lebih tenang,” ujar Greysia dalam rilis yang diterima Republika, Kamis (26/10) dini hari.

Apriyani mengaku belum puas dengan permainannya. Dia merasa belum mengerahkan kemampuan terbaik pada laga melawan pasangan Denmark itu. 

“Tadi masih beradaptasi dengan suasana lapangan karena ini pertandingan pertama di sini. Kami bisa mengontrol permainan, pertahanan lawan lumayan bagus,” ujar Apryani.

Di babak kedua, Greysia/Apriyani akan dipertemukan kembali dengan Yuki Fukushima/Sayaka Hirota (Jepang). Pada pertemuan pertama di Korea Open Super Series 2017, Greysia/Apriyani menang dengan skor 14-21, 21-17, 21-13.

“Melawan Fukushima/Hirota, ya harus siap lagi. Kalau ketemu pasangan Jepang harus semangat pokoknya. Yang pasti tidak ada pemain yang mau kalah,” kata Greysia, menambahkan. 

Sebelumnya, skuad Merah-Putih sudah meloloskan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dan Praveen Jordan/Debby Susanto dari ganda campuran, Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dari ganda putra, Hanna Ramadini di tunggal putri, serta Anthony Sinisuka Ginting di tunggal putra.

Pemain spesialias ganda Hendra Setiawan yang berpasangan dengan Tan Boon Heong (Malaysia) dihentikan unggulan ketujuh, Lee Jhe-Huei/Lee Yang (Taiwan), dengan skor 19-21, 15-21. Jonatan Christie juga tak dapat melanjutkan langkahnya usai ditekuk Wong Wing Ki Vincent (Hong Kong), dengan skor 21-14, 13-21, 16-21. 

 

 

 

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
وَمَنْ لَّمْ يَسْتَطِعْ مِنْكُمْ طَوْلًا اَنْ يَّنْكِحَ الْمُحْصَنٰتِ الْمُؤْمِنٰتِ فَمِنْ مَّا مَلَكَتْ اَيْمَانُكُمْ مِّنْ فَتَيٰتِكُمُ الْمُؤْمِنٰتِۗ وَاللّٰهُ اَعْلَمُ بِاِيْمَانِكُمْ ۗ بَعْضُكُمْ مِّنْۢ بَعْضٍۚ فَانْكِحُوْهُنَّ بِاِذْنِ اَهْلِهِنَّ وَاٰتُوْهُنَّ اُجُوْرَهُنَّ بِالْمَعْرُوْفِ مُحْصَنٰتٍ غَيْرَ مُسٰفِحٰتٍ وَّلَا مُتَّخِذٰتِ اَخْدَانٍ ۚ فَاِذَآ اُحْصِنَّ فَاِنْ اَتَيْنَ بِفَاحِشَةٍ فَعَلَيْهِنَّ نِصْفُ مَا عَلَى الْمُحْصَنٰتِ مِنَ الْعَذَابِۗ ذٰلِكَ لِمَنْ خَشِيَ الْعَنَتَ مِنْكُمْ ۗ وَاَنْ تَصْبِرُوْا خَيْرٌ لَّكُمْ ۗ وَاللّٰهُ غَفُوْرٌ رَّحِيْمٌ ࣖ
Dan barangsiapa di antara kamu tidak mempunyai biaya untuk menikahi perempuan merdeka yang beriman, maka (dihalalkan menikahi perempuan) yang beriman dari hamba sahaya yang kamu miliki. Allah mengetahui keimananmu. Sebagian dari kamu adalah dari sebagian yang lain (sama-sama keturunan Adam-Hawa), karena itu nikahilah mereka dengan izin tuannya dan berilah mereka maskawin yang pantas, karena mereka adalah perempuan-perempuan yang memelihara diri, bukan pezina dan bukan (pula) perempuan yang mengambil laki-laki lain sebagai piaraannya. Apabila mereka telah berumah tangga (bersuami), tetapi melakukan perbuatan keji (zina), maka (hukuman) bagi mereka setengah dari apa (hukuman) perempuan-perempuan merdeka (yang tidak bersuami). (Kebolehan menikahi hamba sahaya) itu, adalah bagi orang-orang yang takut terhadap kesulitan dalam menjaga diri (dari perbuatan zina). Tetapi jika kamu bersabar, itu lebih baik bagimu. Allah Maha Pengampun, Maha Penyayang.

(QS. An-Nisa' ayat 25)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement