Senin 25 Dec 2017 07:36 WIB

Catatan Akhir Tahun 2017, Juara Dunia Junior Jangan Dibiarkan Layu

Red: Bilal Ramadhan
Pemain tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung menjadi Juara Dunia Junior 2017
Foto:
PBSI. Ilustrasi

Kita memang belum melihat hasil yang menggembirakan dari para alumni WJC enam tahun terakhir. Antara kurangnya motivasi dari pribadi pemain dan "salah asuh" dari tim pelatih memang harus dipetakan dengan jelas.

Harapannya, pemain yang paham bagaimana posisinya akan bersinergi dengan tim pelatih yang juga mengerti harus "diapakan" pemain tersebut. Tim pelatih memang harus rajin mengikutsertakan pemainnya ke banyak turnamen, namun juga harus lebih jeli memilih turnamen mana yang strategis dan berpeluang besar untuk dimenangkan.

Seiring dengan pembagian turnamen ke dalam beberapa grade dan level di tahun 2018, Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) beserta jajaran tim pelatih harus lebih cerdas dalam mengirim pemainnya, terlebih untuk para junior dan pemain muda yang nantinya akan meneruskan tongkat estafet prestasi bulutangkis Indonesia.

Para alumni WJC enam tahun terakhir memang belum memberikan kebanggaan yang luar biasa kepada masyarakat Indonesia. Namun, kita bisa mendoakan dan mendukung mereka untuk mulai berprestasi bersama juara dunia junior tahun ini.

Sebagian penghuni Pelatnas Cipayung adalah mereka yang dulunya pernah membela Indonesia dan berprestasi di WJC. Di tangan mereka lah masa depan bulutangkis Indonesia berada.

Komitmen pemain dan kecerdasan PP PBSI beserta tim pelatih dalam mendidik pemain termasuk memilih turnamen yang akan diikuti pemain, akan menciptakan suatu sinergi yang dapat mengembalikan kejayaan bulutangkis Indonesia.

 

 

*) Penulis merupakan lulusan Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) jurusan Hubungan Internasional, lulus tahun 2014. Penulis suka bermain bulu tangkis dan suka menulis. Penulis bergabung dengan akun Badmintalk sejak dua tahun ini dan menulis di website resminya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement