Selasa 16 May 2017 20:53 WIB

Sering Berlatih di Timnas Buat Zola Makin Pede

Rep: Febrian Fachri/ Red: Israr Itah
Gian Zola Nugraha (kiri)
Foto: Tahta Aidilla/Republika
Gian Zola Nugraha (kiri)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Gian Zola Nasrulloh Nugraha merupakan pemain yang tak pernah absen dipanggil oleh pelatih timnas U22 Luis Milla Aspas untuk persiapan SEA Games 2017. Gelandang muda Persib Bandung itu kemungkinan akan diplot sebagai salah satu penggawa lini tengah Garuda Muda di pesta olahraga se-Asia Tenggara di Kuala Lumpur Malaysia pada Agustus. 

Sering berlatih bersama timnas dan juga Maung Bandung membuat Zola semakin percaya diri. Pemain 18 tahun itu merasa ilmunya terus bertambah seiring banyaknya materi yang diserap dari Luis Milla dan juga Pelatih Persib Djadjang Nurdjaman.

"Rasanya permainan saya semakin enjoy. Saya merasa lebih pede," kata Zola, di Mess Persib di Jalan Ahmad Yani, Bandung, Selasa (16/5).

Sejauh ini, Zola sudah tampil dalam empat laga buat Maung Bandung di Liga 1. Dua laga ia absen karena dipanggil untuk membela negara. Zola sadar sebagai gelandang serang ia belum satu pun mencetak gol. 

Walau bukan tugas utama, bekas pemain PON Jabar itu tetap memendam keinginan mencetak skor buat timnya. Tapi, terlepas dari itu, kemenangan buat Si Pangeran Biru tetaplah yang utama. 

"Nanti kalau ada rezeki pasti saya akan cetak gol. Sekarang yang penting Persib menang dulu," ujar Zola.

Zola dan kawan-kawan sudah mulai berlatih lagi untuk persiapan laga pekan ketujuh Liga 1. Lawa Maung Bandung selanjutnya adalah Pusamania Borneo FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu (20/5).

Persib sementara duduk di peringkat dua klasemen dengan nilai 12. Persib hanya tertinggal satu angka dari pimpinan klasemen sementara PSM Makassar.

 

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 7 4 3 0 10 7 15
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 7 3 3 1 9 5 12
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement