Senin 24 Jul 2017 15:10 WIB

Koscielny Tegaskan Komitmen Terhadap Arsenal

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Ratna Puspita
Pelatih Arsenal, Arsene Wenger (kiri) dan bek Laurent Koscielny.
Foto: EPA/Prima Pagina
Pelatih Arsenal, Arsene Wenger (kiri) dan bek Laurent Koscielny.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Bek Arsenal, Laurent Koscielny, menegaskan komitmennya terhadap klub. Bek timnas Prancis itu mengatakan, ia tidak memiliki keinginan untuk meninggalkan the Gunners. 

Koscielny mengungkapkan hal itu setelah muncul laporan adanya minat dari klub Prancis Marseille. "Saya berada di sini untuk menikmati pekerjaan saya dan memberikan segalanya untuk tim," kata Koscielny, dilansir dari BBC, Senin (24/7).

Koscielny bergabung dengan Arsenal dari Lorient pada 2010. Ia telah menandatangani perpanjangan kontrak hingga 2020 pada Januari lalu. "Ketika saya pertama kali sampai di sini, saya tidak memikirkan berapa lama saya akan tinggal di klub, tapi sekarang saya memulai musim kedelapan saya," ujar dia. 

Pemain berusia 31 tahun itu lantas mengungkapkan soal pandangannya mengenai sang pelatih, Arsene Wenger. Menurut dia, Wenger adalah inspirasi besar baginya. Wenger membawanya dari Prancis dan memberikannya segalanya untuk membantunya bermain bagi the Gunners. Ia menuturkan Wenger juga membantunya berkembang menjadi sosok pemain seperti saat ini. 

"Saya memiliki kesetiaan yang besar terhadap klub ini dan juga pelatih. Saya bahagia berada di sini bersamanya dan berjuang untuknya, karena dia adalah sosok yang hebat," kata dia. 

Koscielny telah melakoni lebih dari 200 penampilan untuk Arsenal. Di musim panas ini, Arsenal telah merekut dua pemain sejauh ini. Mereka di antaranya striker asal Prancis, Alexandre Lacazette, yang didatangkan dari Lyon dengah biaya rekor klub sebesar 46,5 juta pound, dan bek kiri Sead Kolasinac dari Schalke.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Liverpool Liverpool 7 6 0 1 13 11 18
2 Manchester City Manchester City 7 5 2 0 17 9 17
3 Arsenal Arsenal 7 5 2 0 15 9 17
4 Chelsea Chelsea 7 4 2 1 16 8 14
5 Aston Villa Aston Villa 7 4 2 1 12 3 14
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement