Kamis 27 Sep 2012 03:39 WIB

Jeep Wrangler Diesel Dibanderol Rp 805 Juta Off The Road

Red: Taufik Rachman
Jeep Wrangler
Jeep Wrangler

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--PT. Garansindo Inter Global selaku agen pemegang merek (APM) Jeep, Chrysler, Mopar dan Dodge di Indonesia meluncurkan Jeep Wrangler bermesin diesel di Indonesia dengan harga Rp. 805 juta off the road.

"Penjualan mobil di Indonesia terus meningkat setiap tahunnya. Tak hanya mesin bensin, mesin diesel juga memegang peranan penting. Karena itu, Chrysler yakin Jeep Diesel akan segera booming di Indonesia," kata Direktur Pemasaran PT. Garansindo Inter Global Rieva Muchsin dalam ajang pameran otomotif Indonesia (IIMS) 2012.

New Jeep Wrangler 2012 itu menggunakan dilengkapi mesin Diesel terbaru CHEETAH engine, 4-silinder, 2.800cc, DOHC, 16-valve, Chain Driven.

Mesin itu dapat menyemburkan tenaga 200 hp@ 3.600 rpm serta torsi 460 N.m @ 1.600-2.600 rpm. Untuk efisiensi bahan bakar, 1 liter solar untuk 11/12 KM. Model itu menggunakan BBM sesuai standar EURO-2.

"Jeep Wrangler Diesel merupakan salah satu model yang dinantikan oleh penggemar Jeep. Kami menganjurkan BBM-nya PertaDEX atau Shell tapi mesin model ini dapat diisi oleh Bio Solar Pertamina," katanya.

Untuk interior, Jeep Wrangler Diesel menggunakan jok fabric dengan fitur YESS Essenstial. Kain jok mobil diberi lapisan khusus agar tahan air seperti efek daun talas.

Pada lingkar kemudi, terdapat tombol speed control, audio dan menu EVIC (Electronic Vehicle Information Center).

Model itu hadir dengan head unit yang mampu memainkan CD/MP3 Player dan Radio serta menyediakan input auxiliary jack.

Ada enam speaker dengan rincian dua tweeter dan empat speaker 6,5 inci (dua di rollbar overhead) dan subwoofer 8-inci dengan amplifier 368 watt.

Sound system premium itu mengusung merk ternama Infinity. Model yang berbasis Jeep Wrangler Sport itu mempunyai kekuatan dan daya tahan yang tangguh di kelasnya.

Yang istimewa,  ada selembar pelat baja untuk melindungi tangki bahan bakar, transfer case, dan transmisi otomatis. Tak ketinggalan, ada kait penarik depan-belakang untuk membantu mobil keluar dari medan berat.

Umroh plus wisata ke mana nih, yang masuk travel list Sobat Republika di Tahun 2024?

  • Turki
  • Al-Aqsa
  • Dubai
  • Mesir
  • Maroko
  • Andalusia
  • Yordania
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement