REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Produsen mobil asal India, Tata Motors, mencatat pertumbuhan penjualan sebesar enam persen pada Oktober 2012 dibanding periode yang sama 2011, demikian siaran resmi Tata yang diterima ANTARA News pada Selasa.
Pada bulan itu, Tata Motors Limited, mampu menjual 71.771 mobil komersial dan penumpang termasuk kendaraan yang diekspor ke luar India.
Dari total penjualan itu, pasar domestik India menyerap 68.145 unit kendaraan-kendaraan Tata Motors, atau meningkat tujuh persen dari angka penjualan pada periode yang sama 2011.
Penjualan kumulatif perusahaan yang menaungi merek mobil Nano itu sepanjang 2012 hingga Oktober mencapai 481.668 unit atau naik tiga persen dari periode yang sama 2011.
Tata Nano yang digadang-gadang akan masuk pasar otomotif Indonesia pada 2013 tidak menempati urutan pertama penjualan kendaraan berpenumpang Tata Motors hingga Oktober 2012.
Angka penjualan kumulatif Tata Nano menempati urutan kedua sebesar 43.627 unit, Tata Indica sebanyak 48.783 unit, Tata Indigo 29.623 unit, dan Tata Sumo atau Aria sebesar 29.728 unit
Tata Nano dibanderol lebih dari Rp38 juta (lebih dari 210 ribu rupee) di sejumlah daerah di India