Jumat 13 Mar 2015 15:28 WIB

New Serena Pertahankan Pangsa Pasar 30 Persen Segmen High MPV

Red: Taufik Rachman
New Serena
Foto: Republika/Eric
New Serena

REPUBLIKA.CO.ID,PT Nissan Motor Indonesia (NMI) menargetkan mobil terbaru mereka, New Serena, bisa mempertahankan catatan penjualan yang dicapai generasi pendahulunya, sebanyak 3.000-4.000 unit per tahun.

"Serena ini memang pemimpin pasar di segmennya, High MPV, dengan pangsa pasar sekira 30-40 persen," kata GM Strategi Pemasaran dan Perencanaan Produk NMI Budi Nur Mukmin di sela-sela peluncuran New Serena di Pondok Indah, Jakarta, Jumat.

Budi memaparkan, tipe 2.0 Highway Star, yang berharga Rp 409 juta, ditengarai bakal tetap memimpin kontribusi penjualan New Serena dengan raupan sekira 60 persen total penjualan.

Tipe termurah yang berbanderol Rp364 juta --2.0X-- diperkirakan akan menyumbangkan 10 persen penjualan, sedangkan 30 persen sisanya untuk tipe termahal  2.0 Autech dihargai Rp441 juta.