REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), mengumumkan pergantian Direktur Mitsubishi Fuso Truck and Bus Corporation (MFTBC), Marketing Division dari Rizwan Alamsyah kepada Duljatmono.
PT KTB dalam siaran pers yang diterima Republika.co.id, Senin (1/2) menyebutkan pergantian direksi ini tetap optimistis mampu meraih sukses di pasar otomotif nasional dan memberikan yang terbaik untuk konsumen Mitsubishi di Indonesia.
Rizwan memimpin Divisi Pemasaran PT KTB sejak tahun 2000. Kiprah dan usahanya dalam memperkuat brand image Mitsubishi dan memasarkan produk – produk kendaraan Mitsubishi patut diacungkan jempol. Terakhir, Rizwan menjabat sebagai Executive Marketing Director MFTBC Marketing Division yang fokus memasarkan kendaraan niaga Mitsubishi.
Beragam prestasi dalam masa kerjanya selama 36 tahun di KTB pun diraih. Salah satunya adalah berhasil mempertahankan posisi Colt Diesel sebagai pemimpin pasar terbesar di segment kendaraan niaga nasional, khususnya di kelas truk ringan.Rizwan juga dikenal di kalangan industri otomotif Tanah Air. Rizwan juga menjabat sebagai Ketua IV Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) periode 2013 – 2016.
Penggantinya, Duljatmono juga merupakan sosok yang tak asing lagi bagi kalangan internal maupun eksternal. Duljatmono dinilai sukses membawa Mitsubishi meraih Customer Service Index nomor satu pada 2011 dan 2012 serta Sales Satisfaction Index nomor satu pada 2013 dari J D Power Asia Pacific. Ketiga penghargaan bergengsi ini diraih pada saat Duljatmono menjabat sebagai Group Head Dealer 3S Support Group.
Bidang pemasaran bukanlah hal baru untuk Duljatmono yang memiliki pengalaman pada bidang project development, product planning, marketing, dan sales communication. Pada dua tahun terakhir, Duljatmono, menjabat sebagai General Manager MMC produk dan General Manager MFTBC hingga akhir Desember 2015. Duljatmono merupakan sosok tepat untuk melanjutkan kepemimpinan MFTBC Marketing Division KTB.