Sabtu 20 Aug 2016 16:21 WIB

Mitsubishi XM Concept Didedikasikan untuk Pasar Indonesia

Red: Yudha Manggala P Putra
Mitsubishi XM
Foto: Yogi Ardhi/Republika
Mitsubishi XM

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG-- Pereli nasional sekaligus duta merek Mitsubishi, Rifat Sungkar, meyakini mobil konsep XM Concept bakal bisa menjadi pesaing serius di segmen low MPV Indonesia. Apalagi mobil ini memang didekasikasikan untuk pasar di tanah air.

XM Concept merupakan mobil konsep yang didebutkan Mitsubishi Motors Corporation lewat ajang pameran Gaikindo di ICE BSD City, Tangerang, 11-21 Agustus 2016 dan disebut sebagai langkah konkret untuk mobil Mitsubishi di segmen low MPV -atau Small MPV sebagai istilah yang lebih disukai Mitsubishi- yang bakal mulai diproduksi di pabrik baru mereka di Cikarang 2017 mendatang.

"Pertama ini benar-benar sebuah mobil yang konsepnya betul-betul baru, itu membuatnya bisa menjadi pesaing di segmen yang memang ramai ini," kata Rifat seperti dilansir Antaranews, Sabtu (20/8).

Kemudian Rifat juga menyebutkan bahwa small crossover MPV digarap Mitsubishi secara serius untuk pasar Indonesia dan produksinya pun di Indonesia, sehingga menjadi nilai tambah bagi versi produksi massal XM Concept.