Kamis 06 Feb 2020 02:00 WIB

Strategi Start Up BeliMobilGue Hadapi 2020

Selama 2019, BeliMobilGue.co.id mencatatkan pertumbuhan tiga kali lebih besar.

Direksi Start Up BeliMobilGue.
Foto: Dok. Ist
Direksi Start Up BeliMobilGue.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Layanan penyedia layanan jual mobil online dalam 1 jam di Indonesia, BeliMobilGue, mengumumkan strategi serta visi dalam menghadapi tantangan industri mobil bekas di tahun 2020. Mereka juga mengumumkan pencapaian pertumbuhan sebanyak 3 kali lebih besar pada tahun 2019 jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

 

Johnny Widodo, CEO BeliMobilGue bahagia di tengah ketidakstabilan kondisi pasar mobil bekas pada tahun 2019, mereka berhasil mencatatkan pertumbuhan yang signifikan. Dia mengungkapkan awal tahun 2019, BeliMobilGue hanya berlokasi di Jabodetabek, dan saat ini, kata dia, mereka sudah ada di tujuh kota besar.

 

"Jabodetabek, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Bali dan Medan, dengan total lebih dari 100 lokasi inspeksi dan memiliki jaringan lebih dari 2000 partner. Hal ini didorong oleh visi kami dalam memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggan, serta inovasi bisnis yang juga terus kami dorong dalam memaksimalkan pelayanan demi mencapai kepuasan pelanggan. 

 

Dia menyatakan, akan terus fokus untuk mengerti kebutuhan pasar agar konsumen bisa mendapatkan pelayanan yang cepat, aman dan nyaman. Menurut dia, trend startup penjualan mobil bekas di 2020 akan terus maju dan bertumbuh pesat. Hal itu dikarenakan mobil saat ini sudah lebih menjadi kebutuhan bagi masyarakat Indonesia. 

 

Masyarakat, klaim dia, akan lebih melirik mobil bekas dibandingkan mobil baru saat kondisi keuangan terbatas. Dia menilai, ekosistem startup penjualan mobil bekas saat ini bisa masih memasuki era permulaan dengan penjualan mobil bekas masih didominasi oleh jalur-jalur tradisional atau secara personal.

 

“Pada tahun 2020, kami akan semakin mendorong performa perusahaan kami dengan inovasi, pengembangan potensi pilar-pilar bisnis, serta memperluas kerjasama dengan partner-partner potensial. Hal-hal tersebut yang akan menjadi corong utama perusahaan dalam meningkatkan pertumbuhan penjualan mencapai 2-3 kali lebih besar di tahun ini," ujar Johnny.

 

Dia mengungkapkan, salah satu inovasi yang dibawa oleh BeliMobilGue di awal tahun ini adalah layanan “Home Inspection”. Dengan inovasi ini, petugas inspeksi BeliMobilGue lah yang akan datang ke rumah pelanggan. Diharapkan pelanggan dapat bertransaksi dengan lebih aman dan nyaman. 

 

Johnny mengungkapkan, layanan tersebut saat ini mencakup wilayah Jakarta Selatan, Jakarta Pusat, dan Tangerang Selatan, dan akan terus ekspansi ke daerah lainnya dalam waktu dekat. 

 

"Kesuksesan kami pada tahun 2019 sangat dipengaruhi oleh kepuasan pelanggan dalam menggunakan layanan jual mobil online yang ditawarkan perusahaan. Berangkat dari hal tersebut, BeliMobilGue.co.id menyampaikan apresiasinya terhadap para pelanggan yang telah percaya dalam menggunakan jasa ini," ujarnya.

 

Chief Marketing Officer BeliMobilGue, Emmanuel Jefferson Kuesar sangat berterima kasih kepada seluruh pengguna jasa selama tahun 2019. Sebagai penyedia jasa, kata dai, kepuasan pelanggan menjadi semangat kami dalam menghadirkan program-program menarik seperti program Kejutan Akhir Tahun 2019.

 

"Kami memberikan hadiah mulai dari emas batangan, Samsung Galaxy Note 10, hingga Toyota Avanza bagi para pelanggan beruntung yang menjual mobilnya selama periode tertentu. Pada tahun 2020, kami akan terus berinovasi untuk menghadirkan program-program lain yang tidak kalah menarik agar visi kami yaitu memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggan dapat terus kami jaga," ujar Emmanuel.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement