Senin 09 Mar 2015 20:55 WIB

Situs Web Ini Permudah Konsumen Honda

Laman wahanahonda.com
Foto: wahanahonda.com
Laman wahanahonda.com

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Kebutuhan konsumen sepeda motor Honda di era digital makin dinamis. Untuk itu dealer utama sepeda motor Honda wilayah DKI Jakarta dan Tangerang, PT. Wahana Makmur Sejati (WMS) meluncurkan situs web interaktif, www.wahanahonda.com.

Website terbaru ini diklaim dapat memenuhi kebutuhan konsumen, mulai dari info produk dan spare part, event, safety riding, hingga komunitas. Pengenalan website, yang bakal bisa diakses melalui telepon seluler ini, resmi digelar pada Jumat (6/3).  

“Konsumen di wilayah kami merupakan pasar yang dinamis sekaligus unik. Kecepatan dan ketepatan  menjadi sifat utama mereka. Itulah sebabnya dalam website ini kami tawarkan fitur-fitur yang mempermudah konsumen, mulai pembelian hingga produk dan pelayanan after sales,” papar Chief of Marketing WMS Edi Setiawan.

Sementara itu dalam launching website ini, WMS juga mengumumkan pemenang “Streetfire Photo Contest 2014”. Ajang kompetisi foto yang berjalan sejak September hingga Desember 2014 tersebut berhasil menarik peserta hingga 598 orang dengan hasil karya mencapai 1.200 foto.

Dibagi dalam 3 kategori, kompetisi ini memperebutkan hadiah 3 sepeda motor sport Honda. Kategori pertama yaitu Kategori Profesional, Juara Pertamanya berhak mendapatkan hadiah satu unit Honda CB150R, Juara Kedua uang tunai Rp. 5.000.000 dan Juara Ketiga uang tunai Rp. 3.00.000.

Kategori kedua yaitu Kategori Umum, Juara Pertama mendapatkan hadiah satu unit Honda MegaPro FI kemudian Juara Kedua dan Ketiga mendapatkan sejumlah uang yang sama seperti Kategori Profesional.

Terakhir yaitu Kategori Pelajar, WMS memberikan satu unit Honda Verza 150 untuk juara pertama dan Juara Kedua serta Ketiga mendapatkan sejumlah uang yang sama seperti kategori lainnya.

“Sejak kami buka kontes ini pada September silam, antusias penggila foto dan penggila otomotif roda dua sangat baik. Melihat jumlah foto yang mengikuti kontes menjadi satu tanda masyarakat sangat akrab dengan fotografi dan produk Honda,” papar Head of Marketing WMS, Ario.0       

Akrabnya masyarakat dengan motor Honda terlihat pada rekapitulasi penjualan WMS di tahun 2014. Sepanjang Januari hingga Desember 2014, WMS berhasil membukukan penjualan untuk semua tipe motor sebesar 456.000 unit. Jumlah ini menjadikan Honda memimpin market share di wilayah DKI Jakarta dan Tangerang sebanyak 61 persen. Secara rinci tipe matic memegang kontribusi utama pada total penjualan hingga 79,4 persen.

“Tahun lalu matic Honda tampil sebagai sebagai produk favorit sebanyak 79,4 persen. Setelah itu tipe cub berkontribusi sebanyak 12,4 persen dan disusul tipe sport 8,2 persen,” papar Ario.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement