Senin 03 Feb 2020 11:43 WIB

Honda BeAT Terlaris di Jakarta-Tangerang

Tahun ini, Wahana menargetkan penjualan All New Honda BeAT 16 ribu unit per bulan.

Rep: Mansyur Faqih/ Red: Irwan Kelana
Suasana peluncuran All New Honda BeAT dan All New Honda BeAT Street.
Foto: Dok Wahana Makmur Sejati
Suasana peluncuran All New Honda BeAT dan All New Honda BeAT Street.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Awal tahun 2020, main dealer sepeda motor Honda Jakarta Tangerang, PT  Wahana Makmur Sejati (WMS)  mengenalkan salah satu produk AT Honda terlaris sepanjang 2019, All New Honda BeAT dan All New Honda BeAT Street. Acara itu diadkan di Cibubur Junction, Jakarta,  Sabtu (1/2).

Wahana Makmur Sejati mendata, sepanjang 2019 Honda BeAT terjual hingga 175.200 unit (all series). Kehadiran sosok terbaru All New Honda BeAT dan All New Honda BeAT Street juga dipastikan kembali memperkuat segmen AT yang menyasar konsumen anak muda perkotaan. Apalagi dengan tetap mempertahankan identitas desain ramping dan dinamis pada setiap sisi bodi untuk menunjang kelincahan dan kenyamanan berkendara aktif perkotaan.

“Wahana yakin, kehadiran dua produk ini akan kembali menjadi primadona masyarakat Jakarta Tangerang sebagai kendaraan aktifitas harian dengan penuh kenyamanan dan kelincahan,” jelas Head of Marketing Wahana, Ario dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

photo
Menjajal All New Honda BeAT.

Ia menambahkan, dengan ragam perubahan teknologi dan fitur yang dimilikinya, Wahana optimistis Honda BeAT series kembali jadi primadona konsumen Jakarta dan Tangerang. Tahun ini, Wahana menargetkan angka penjualan All New Honda BeAT sebanyak 16.000 (all series) unit setiap bulan.

Untuk mencapai target tersebut, Wahana menggelar pengenalan jajaran produk All New Honda BeAT series untuk warga Jakarta. Pada peluncuran  ini, masyarakat dapat melihat dan menjajal performa langsung produk skutik yang d klaim Astra Honda Motor sebagai produk terlaris di dunia.

Dalam rangka meramaikan suasana peluncuran, beragam kegiatan digelar untuk meramaikan suasana. Sebut saja, penjualan Honda Genuine Part dan acessories, Honda Apparel, booth edukasi safety riding, games hingga ajang kompetisi beat box. Tidak hanya itu, pada kesempatan ini komunitas Honda yang tergabung dalam Asosiasi Honda Jakarta (AHJ) untuk mengajak dan memberikan informasi pada pengunjung terkait beragam aktivitas positif komunitas Honda. Tidak ketinggalan, Budi Doremi  ikut hadir menghibur pengunjung.

Kaya fitur dan teknologi baru

Tidak hanya tampilan, beragam fitur dan teknologi terkini ‘dibenamkan’ dalam produk ini. Penggunaan rangka baru, eSAF (enchanced Smart Architecture Frame), All New BeAT dan All New Honda BeAT Street makin stabil sehingga motor mudah dikendalikan dan nyaman untuk bermanuver di lalu lintas khas Jakarta.  Bagasi penyimpanan barang kini lebih luas dengan kapasitas 12 liter dan kapasitas tangki bahan bakar lebih banyak menjadi 4,2 liter.

photo
Wahana yakin All New Honda BeAT dan All New Honda BeAT Street jadi idola masyarakat.

Di sektor mesin, All New Honda BeAT series mengusung mesin generasi terbaru 110 SOHC dengan sistem pembakaran injeksi PGM-FI yang tergabung dalam rangkaian teknologi eSP. Mesin ini dapat menghasilkan pembakaran ramah lingkungan dengan standar emisi Euro 3. Keiritan All New Honda BeAT telah melalui tes metode ECE R40, dengan fitur ISS aktif All New Honda BeAT Series mampu tembus jarak 254,52 km dengan sekali pengisian bahan bakar.

Kesan mewah terpancar jelas pada penggunaan Teknologi LED dan memberikan pencahayaan optimal berkendara di malam hari. Di sektor panel meter, All New Honda Series menggunakan fitur combined digital panel meter berkesan modern dengan tampilan layar warna biru yang lengkap sajikan informasi kecepatan, odometer, indikator ECO. 

Ciri khas Honda lainnya juga masih ‘setia’ teraplikasi pada dua produk ini yaitu fitur Secure Key Shutter untuk membuka jok. Pada sektor pengereman telah lengkap dengan Combi Brake System (CBS). Selain itu, AHM juga membekali dengan Side Stand Switch dan Parking Brake Lock untuk memberikan kenyaman dan keamanan bagi pengendaranya.

Untuk mendukung mobilitas perkotaan yang tinggi, All New Honda BeAT melengkapi diri dengan power charger pada inner rack kanan. Kedua model ini memiliki jarak jok dengan tanah 740 mm yang mendukung fleksibilitas pengendara, ditunjang dengan Step Floor yang luas dengan jarak ground clearance sebesar 147 mm.

photo
Bergaya di atas sadel All New Honda BeAT.

All New Honda BeAT hadir dalam dua tipe yakni CBS dan CBS-ISS dengan total 9 varian warna sesuai dengan tren anak muda saat ini. Untuk tipe CBS terdapat empat  pilihan warna yakni Dance White, Techno Blue White, Hard Rock Black, dan Funk Red Black yang dipasarkan dengan harga Rp 16,6 juta (On The Road Jakarta). 

Untuk tipe CBS-ISS hadir dengan tiga pilihan warna Garage Black, Electro Blue Black dan Fusion Magenta Black yang dipasarkan dengan harga Rp 17,661 juta  (OTR Jakarta). Selain itu, model ini juga menawarkan tipe Deluxe series (CBS-ISS) dengan dua  pilihan warna lainnya yakni Deluxe Black dan Deluxe Silver yang dipadukan dengan 3D Emblem untuk memberikan kesan mewah dan dipasarkan dengan harga Rp17,761 juta (On The Road Jakarta). 

Sementara itu, All New Honda BeAT Street hadir dengan tipe CBS tiga  pilihan warna yakni Street Black, Street Silver dan Street Black Silver dengan harga Rp 16,691 juta (OTR Jakarta).

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement