Senin 04 Sep 2017 16:13 WIB

Persipura Kembali ke Tiga Besar Usai Bungkam Semen Padang

Rep: Febrian Fachri/ Red: Israr Itah
Persipura
Foto: Antara
Persipura

REPUBLIKA.CO.ID, JAYAPURA -- Persipura Jayapura berhasil kembali ke jajaran tiga besar klasemen Liga 1 seusai membekap Semen Padang 3-0 di Stadion Mandala, Jayapura pada Senin (4/9). Mutiara Hitam mengoleksi 42 angka dan berada di peringkat tiga.

Persipura hanya tertinggal dua angka dari pimpinan klasemen sementara Bali United dan terpaut satu poin dari peringkat kedua Bhayangkara FC.

Kemenangan Mutiara Hitam atas Kabau Sirah ditentukan oleh gol Yohanis Tjoe pada menit ke-14 dan 52. Satu gol lagi lahir dari pemain sayap Ian Luis Kabes pada menit ke-78.

Gol pertama tuan rumah tercipta dari skema sepak pojok. Tendangan sudut yang diambil Ian Kabes berhasil diteruskan Tjoe dengan sepakan terukur dari dalam kotak penalti. Gol pembuka dari bek 32 tahun itu menjadi satu-satunya yang tercipta pada babak pertama.

Tjoe lagi yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor untuk kali kedua. Gol kedua yang bersarang di gawang Semen Padang tercipta dengan skema yang nyaris sama. Tjoe yang naik membantu serangan kembali dapat menendang bola yang diumpan Kabes dari sepak pojok pada menit ke-52.

Kabes menjadi bintang kemenangan di pertandingan kali ini selain Tjoe. Setelah mengotaki dua gol pertama, bekas pemain timnas Indonesia itu kali ini tak mau ketinggalan mencatatkan namanya di kertas skor. Berawal dari sepakan keras Pahabol yang membentur tiang gawang Semen Padang. Bola yang memantul disambar dengan cepat oleh Kabes yang luput dari pengawalan pertahanan Semen Padang. Gol Kabes 12 menit menjelang waktu normal berakhir menutup kemenangan Persipura 3-0.

Bagi Semen Padang kekalahan ini membuat mereka tertahan di peringkat 13 dengan koleksi 27 angka. Anak-anak asuh Nil Maizar selalu gagal menang dalam empat laga terakhir. Modal kurang bagus buat mereka karena pada laga selanjutnya Semen Padang akan bertandang ke markas Persib Bandung.

 

 

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement