Senin 06 Nov 2017 04:23 WIB

Alasan Mourinho tak Berjabat Tangan dengan Conte

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Teguh Firmansyah
Jose Mourinho
Foto: EPA-EFE/NIGEL RODDIS
Jose Mourinho

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Manchester United harus rela menahan malu saat bertandang ke markas Chelsea, Stadion Stamford Bridge, dalam laga lanjutan Liga Primer Inggris, Ahad (6/11) dini hari WIB. Gol semata wayang Alvaro Morata mengandaskan mimpi Manchester United untuk bisa meraih tiga poin dalam lawatannya ke London Barat tersebut.

Usai pertandingan, pelatih Manchester United, Jose Mourinho, kedapatan tidak melakukan jabat tangan dengan Pelatih Chelsea, Antonio Conte. Sebelumnya, kedua pelatih memang sempat terlibat perseteruan, tepatnya saat Conte dianggap berlebihan kala merayakan kemenangan 4-0 atas Manchester United di ajang Liga Primer pada musim lalu.

Perseteruan ini pun agaknya masih terus berlanjut, terlebih saat kedua pelatih terlihat tidak berjabat tangan usai pertandingan kesebelas di Liga Primer Inggris tersebut. Namun, Mourinho memiliki alasan soal jabat tangan tersebut. Pelatih asal Portugal itu pun merasa sudah cukup dengan berjabat tangan dengan asisten pelatih dan staff pelatih dari Chelsea.

''Apakah Anda mau saya untuk mengejarnya ke tengah lapangan? Saya berada di sana. Saya sudah berjabat tangan dengan adiknya dan staf pelatih mereka. Saya rasa, setelah berjabatan tangan dengan asistennya, tugas saya sudah selesai. Saya tidak bisa lari ke sana dan mengejarnya,'' kata Mourinho usai laga seperti dikutip ESPN, Ahad (6//11).

Seusai laga, Conte memang langsung berlari ke tengah lapangan dan menyapa para pemain The Blues. Selain itu, Conte juga berjabat tangan dengan wasit dan hakim garis. Kemenangan atas Manchester United ini memantapkan posisi Chelsea di peringkat keempat klasemen sementara Liga Primer Inggris, dengan raihan 22 poin dari 11 laga.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Liverpool Liverpool 7 6 0 1 13 11 18
2 Manchester City Manchester City 7 5 2 0 17 9 17
3 Arsenal Arsenal 7 5 2 0 15 9 17
4 Chelsea Chelsea 7 4 2 1 16 8 14
5 Aston Villa Aston Villa 7 4 2 1 12 3 14
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement