Kamis 09 Nov 2017 10:55 WIB

Stadion Batakan Jadi Alternatif Latihan dan Laga Timnas

Red: Israr Itah
Stadion Batakan
Foto: Instagram Persiba
Stadion Batakan

REPUBLIKA.CO.ID, BALIKPAPAN -- Stadion Batakan, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, menjadi salah satu alternatif untuk tim nasional Indonesia menggelar persiapan menuju Asian Games 2018 dan Piala AFF 2018.

"Kami berharap Stadion Batakan Kota Balikpapan dapat digunakan untuk persiapan sebelum timnas berlaga di Asian Games dan Piala AFF," kata Wakil Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Joko Driyono di Balikpapan, Kamis (9/11).

PSSI menjadikan Stadion Batakan menjadi salah satu pilihan untuk penyelenggaraan pertandingan sepak bola internasional di luar Pulau Jawa pada 2018. Sebelumnya, stadion baru yang menjadi kandang Persiba itu sudah menggelar pertandingan sepak bola internasional Master Cup dangan mempertemukan pemain-pemain legendaris Arsenal, Liverpool, dan Timnas Indonesia.

Joko menilai Stadion Batakan bagus dan megah sehingga layak untuk pelaksanaan pertandingan sepak bola internasional.

"Kami sangat mengapresiasi sekali pemerintah kota dan provinsi sudah membangun stadion yang layak untuk pertandingan internasional," katanya.

Ia juga memuji kemegahan bangunan dan interior stadion yang dibangun dengan menghabiskan anggaran lebih kurang Rp1,3 triliun itu. 

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement