Sabtu 30 Dec 2017 02:59 WIB

Pastikan Pasokan Aman, PLN Sumut Sambangi Pelanggan

Red: Gita Amanda
Perusahaan Listrik Negara/PLN (ilustrasi)
Foto: Antara/Zabur Karuru
Perusahaan Listrik Negara/PLN (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- Perusahaan Listrik Negara (PLN) Wilayah Sumatera Utara (Sumut) menyambangi pelanggan tegangan menengah untuk memastikan keamanan dan keandalan pasokan listrik. Deputi Hukum dan Humas PLN Wilayah Sumut Abdul Rahman di Medan, Jumat (29/12), mengatakan, aksi menyambangi pelanggan tersebut dilakukan dengan menggelar diskusi hangat mengenai potensi pelanggan dan kondisi jaringan atau disebut Shopping.

PLN Wilayah Sumut memilih Hotel JW Marriott, Plaza Medan Fair, dan Sun Plaza sebagai pelanggan yang dikunjungi oleh Manajer Bidang Niaga Isdenta Sinurat dan Manajer Area Medan Agus Tri Susanto. Melalui program Shopping tersebut, pelanggan dapat berdiskusi langsung dengan manajemen terkait keandalan kelistrikan selama ini, termasuk menyampaikan gangguan maupun hal-hal terkait kelistrikan yang sulit diatasi oleh pelanggan.

PLN juga mengenalkan konsep "Check In" atau Cara Hemat Enak Cepat memakai Kompor Induksi berupa demo memasak di hadapan para pelanggan.

Manajer Bidang Niaga PLN Wilayah Sumut Isdenta Sinurat mengatakan, Hotel JW Marriott merupakan salah satu hotel bintang lima yang memiliki daya terpasang sebesar 3,645 KVA dan 345 KVA. Sedangkan Plaza Medan Fair dan Sun Plaza merupakan pusat perbelanjaan yang ramai dikunjungi dengan daya terpasang sebesar 8 MVA dan 10,35 MVA.