Jumat 05 Jan 2018 02:41 WIB

Kemlu: Kita akan Terus Dukung Palestina

Rep: Kamran Dikarma/ Red: Bayu Hermawan
Juru Bicara Kemenlu Arrmanatha Nasir.
Foto: Antara/Teresia May
Juru Bicara Kemenlu Arrmanatha Nasir.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Juru bicara Kementerian Luar Negeri Indonesia (Kemlu) Arrmanatha Nasir mengungkapkan, saat ini hubungan Indonesia dengan Amerika Serikat (AS) masih terjalin cukup baik. Hal ini berkaitan dengan komitmen Indonesia dalam mendukung kemerdekaan Palestina.

"Intinya hubungan Indonesia dengan AS saat ini berjalan baik. Kita memiliki kemitraan strategis di berbagai bidang.Dalam hubungan ekonomi, kita juga cukup baik karena nilai ekspor kita (ke AS) cukup besar," ujarnya ketika menggelar pertemuan pers di Gedung Palapa Kemlu di Jakarta, Kamis (4/1).

Pria yang akrab disapa Tata itu melanjutkan, terkait isu Palestina, yang perlu ditekankan adalah tentang posisi dan komitmen Indonesia yang mendukung kemerdekaannya. "Posisi kita tidak pernah berubah sejak dulu, kita akan terus mendukung Palestina. Ini juga sudah diketahui AS dan banyak negara lainnya," ujarnya.

Dan Tata cukup bersyukur pada sesi khusus Majelis Umum PBB pada Desember 2016, banyak negara yang ternyata sejalan dengan komitmen Indonesia. "Alhamdulillah kemarin di sidang Majelis Umum PBB, mayoritas negara dunia mendukung posisi yang sejalan dengan Indonesia," ucapnya.