Jumat 26 Jan 2018 19:30 WIB

Kevin/Marcus Lolos Semifinal Indonesia Masters 2018

Kevin/Marcus mengalahkan Chen Hung Ling/Wang Chi Lin, 20-22, 21-14 dan 21-14.

Rep: Lintar Satria Zulfikar/ Red: Ratna Puspita
Marcus Fernaldi Gideon (kanan) dan Kevin Sanjaya Sukamuljo.
Foto: Dok PBSI
Marcus Fernaldi Gideon (kanan) dan Kevin Sanjaya Sukamuljo.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ganda putera nomor satu Indonesia Kevin Sanjaya/Marcus Gideon melaju ke semifinal Indonesia Masters 2018 setelah mengalahkan pasangan Cina Taipei, Chen Hung Ling/Wang Chi Lin, Jumat (26/1). Kevin/Marcus menang dengan skor 20-22, 21-14 dan 21-14.

Pada pertandingan di Istora Senayan, Jakarta, Kevin/Marcus mendominasi pertandingan di awal gim pertama. Pada interval gim pertama, Kevin/Marcus unggul cukup jauh dengan skor 11-6. Namun, Chen/Wang tidak menyerah dan terus berusaha menyusul.

Setelah unggul 18-11, Kevin/Marcus kerap melakukan kesalahan sehingga terjadi kejar-mengejar poin. Chen/Wang, yang menjadi unggulan ketujuh pada turnamen ini, berhasil meemnangi gim pertama 20-22. "Di gim pertama saya sudah unggul jauh, banyak, terus kayak kehilangan konsentrasi, banyak melakukan kesalahan sendiri,” kata Kevin, Jumat (26/1).

Pada gim kedua, Kevin/Marcus juga sempat unggul di interval gim kedua 11-7. Pacainterval gim kedua, juga kembali terjadi kejar-mengejar angka sampai kedudukan 15-10 untuk keunggulan Kevin/Marcus. 

Namun sejak itu, Kevin/Marcus terus memimpin sedangkan Chen/Wang tidak memberikan perlawanan yang berarti. Beberapa kali sempat melakukan kesalahan, tetapi akhirnya Kevin/Marcus memenangkan gim kedua dan memaksa Chen/Wang bermain rubber game. Kevin/Marcus unggul dengan skor 21-14. 

"Gim kedua saya katakan kuncinya ada bermain di depan, jangan terburu-buru dan harus sabar," kata pelatih ganda putra Indonesia, Herry Iman Pierngadi.

Pada gim ketiga, Kevin/Marcus membuka poin lewat kesalahan Wang. Namun setelah itu, Kevin membuat dua kesalahan yang menjadi keuntungan bagi Chen/Wang. Pada gim ketiga ini, pertandingan kembali berjalan lebih ketat.

Sejak awal, Kevin/Marcus dan Chen/Wang saling mengejar poin. Kedua pasangan saling bertukar pukulan keras dengan tempo permainan pun berjalan dengan cepat hingga kedudukan 6-6. Kevin/Marcus lebih sering melakukan kesalahan sehingga mereka pun tertinggal 6-9.

Tertinggal 7-10, Kevin/Marcus terus berusaha menyusul hingga Chen/Wang hanya memimpin satu poin 10-11 pada interval gim ketiga. Berusaha bangkit Kevin/Marcus akhirnya menyalip dan kedudukan pun menjadi 14-11.

Pukulan-pukulan keras Kevin/Marcus kerap menyulitkan Chen/Wang. Selain itu, pasangan asal Cina Taipei tersebut sering melakukan kesalahan. Kevin/Marcus terus menambah kehnggulan menjadi 19-12.

Kevin/Marcus berhasil mempertahankan keunggulan tersebut. Kesalahan Wang menyangkutkan bola di net menjadi poin terakhir bagi Kevin/Marcus. Pertandingan pun berakhir dengan skor 21-14. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement