Kamis 22 Feb 2018 01:23 WIB

Pogba Dimungkinkan Tampil, Montella Ketar Ketir

Vincenzo Montella sangat antusia bertemu Jose Mourinho

Rep: Gilang Akbar Prambadi/Santi Sopia/ Red: Didi Purwadi
Vincenzo Montella
Foto: EPA-EFE/DANIEL DAL ZENNARO
Vincenzo Montella

REPUBLIKA.CO.ID, SEVILLA -- Pelatih Sevilla, Vincenzo Montella, mewaspadai winger Manchester United, Alexis Sanchez, ketika kedua tim bertemu di leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Sevilla, Kamis (22/2) malam dini hari ini. Selain itu, Montella juga khawatir jika MU menurunkan gelandang Paul Pogba yang sedang bermasalah dengan manajer Jose Mourinho.

''Kami dengar Pogba sedang tak fit. Saya harap dia tak akan bermain melawan kami,'' kata Montella, dilansir BBC, Rabu (21/2).

Mourinho mengaku belum tahu benar apakah Pogba akan fit atau tidak jelang lawan Sevilla. Namun, hubungan Mourinho dengan Pogba belakangan sedang memanas. Beberapa kali Mourinho tidak memainkan sang gelandang berusia 24 tahun hingga menit terakhir.

Menurut Montella, mantan gelandang Juventus itu merupakan pemain dengan kemampuan komplet. Montella menilai Pogba sebagai pemain kuat, berteknik tinggi, dan mampu membuat gol.

Montella sebaliknya mengaku antusias bertemu dengan Mourinho yang mampu membawa dua trofi Liga Champions. Ia sangat bersemangat untuk menghadapi Mourinho.

''Mourinho adalah pelopor dalam taktik sepak bola,'' kata pelatih asal Italia ini. ''Saya banyak mengamatinya saat memulai karier sebagai pelatih.''

Ini merupakan kali pertama United mencapai babak sistem gugur sejak 2014. Sementara, Sevilla belum mencapai perempat final setelah kalah dari Leicester City musim lalu.

Dalam lima laga terakhir, Sevilla hanya menelan sekali kalah ketika dibantai di kandang Eibar dengan skor 1-5. Selebihnya Sevilla berhasil memetik tiga kemenangan dan satu kali seri.

Sementara, penampilan Manchester United belum stabil dalam liga laga terakhirnya. Usai menang besar 4-0 atas tuan rumah Yeovil Town, Manchester United dipaksa membawa pulang kekalahan 0-2 dari kandang Tottenham Hotspsur.

The Red Devils, julukan Manchester United, kembali memetik kemenangan 2-0 saat menjamu Huddersfield Town pada awal Februari. Namun, mereka kembali menelan kekalahan 0-1 dari tuan rumah Newcastle United sebelum kembali menang 2-0 dari tuan rumah Huddersfield Town pada laga terakhirnya.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

  • Sangat tertarik
  • Cukup tertarik
  • Kurang tertarik
  • Tidak tertarik
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement