Selasa 10 Apr 2018 15:10 WIB

Vettel Memang Layak Disebut 'Raja' Sirkuit Bahrain

Vettel kembali mencatatkan diri yang tercepat di GP Bahrain

Rep: Santi Sopia/ Red: Hazliansyah
Sebastian Vettel.
Foto: EPA-EFE/SRDJAN SUKI
Sebastian Vettel.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pemerhati F1 dari Sky Sports, Martin Brundle, menyebut pembalap Ferrari Sebastian Vettel memang "raja"-nya Bahrain. Vettel, yang merebut podium utama musim lalu, kembali menaklukkan Grand Prix Bahrain pada akhir pekan lalu dengan catatan waktu 1,32:01.940 detik.

Brundle menyinggung predikat 'Bos Bahrain' yang pernah disandang Bruce Springsteen. Saatnya kini status itu dipegang oleh Sebastian Vettel.

Di Bahrain, Vettel menambah kecepatan dan ketahanan yang cukup dari bannya untuk menutup 39 putaran terakhir pada satu set ban.

Vettel yang juga mengklaim podium utama di Sirkuit Melbourne, Grandp Prix pembuka musim ini di Australia telah melakukan strategi serupa.

"Namun, di balapan Bahrain, dia benar-benar brilian, memberikan salah satu balapan terbaiknya," kata Brundle, di situs Sky Sports, dikutip Selasa (10/4).

Vetel mengalahkan pembalap Mercedes Valtteri Bottas pada balapan GP Bahrain di Sirkuit Sakhir. Pembalap asal Jerman itu unggul hanya 0,699 detik atas Bottas.

Posisi ketiga ditempati rekan setim Bottas, Lewis Hamilton, selisih 6,512 detik dari catatan waktu Vettel. Toro Rosso Pierre Gasly membuat kejutan dengan finis di urutan empat, terpaut 1 menit 0,234 detik dari Vettel.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement