REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT. Panasonic Gobel Indonesia akan memfokuskan penjualan di dua jenis produk pada tahun fiskal 2018. Direktur Penjualan PT. Panasonic Gobel Indonesia Achmad Razaki mengungkap, dua jenis produk tersebut yakni kamera serta produk perawatan wajah dan tubuh.
Ia menjelaskan, Panasonic memfokuskan penjualan pada dua produk itu karena menyesuaikan dengan gaya hidup konsumen yang telah berubah. Seperti diketahui, kata Razaki, saat ini ada budaya swafoto alias selfie di masyarakat yang membuat permintaan akan produk kamera meningkat.
"Kami tidak punya produk ponsel, tapi kami punya kamera. Itu jadi engine kami," ujarnya, dalam acara konferensi pers di Jakarta Convention Center, Rabu (11/4).
Selain itu, Razaki juga melihat, kebutuhan akan produk perawatan wajah dan tubuh seperti pengering rambut, pelurus rambut, hingga alat cukur elektrik, akan terus meningkat. Karena itu, Panasonic juga akan memfokuskan penjualan serta terus melakukan inovasi di lini produk tersebut.
Presiden Direktur PT. Panasonic Gobel Indonesia Seigo Saifu menambahkan, pihaknya saat ini sedang menyiapkan inovasi terbaru yang juga menyesuaikan dengan perubahan gaya hidup masyarakat.
Salah satunya, Panasonic akan menciptakan produk peralatan dapur yang dapat mendukung kebutuhan diet konsumennya. Peralatan dapur tersebut akan terhubung dengan Internet of Things (IOT) sehingga dapat memonitor asupan makanan sesuai dengan kebutuhan pengguna.