Rabu 25 Apr 2018 20:45 WIB

Anies Minta Masyarakat Dukung Persija di Piala AFC

Persija lolos ke semifinal Zona AFF Piala AFC 2018

Rep: Silvy Dian Setiawan/ Red: Hazliansyah
Sejumlah pemain Persija Jakarta meluapkan kegembiraan usai mengalahkan Tampines Rovers pada laga kedua Grup H Piala AFC di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (28/2).
Foto: Akbar Nugroho Gumay/Antara
Sejumlah pemain Persija Jakarta meluapkan kegembiraan usai mengalahkan Tampines Rovers pada laga kedua Grup H Piala AFC di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (28/2).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan bersyukur atas keberhasilan Persija yang lolos ke semifinal Zona AFF Piala AFC 2018. Hasil itu didapat setelah Persija menang 4-2 atas tuan rumah Tampines Rovers di babak penyisihan Grup H Piala AFC 2018, di Stadion Jalan Besar, Singapura, Selasa (24/4) malam kemarin.

Anies mengungkapkan, pencapaian Persija tersebut menumbuhkan energi positif, khususnya bagi warga Jakarta. Untuk itu, ia mengajak seluruh masyarakat DKI Jakarta mendukung Persija.

"Kita seluruh warga Jakarta mari kita support, mari kita dukung, dan kita apresiasi. Jangan sesekali kita merendahkan saudara kita sendiri apalagi yang membawa nama Jakarta," kata Anies di Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, Rabu (25/4)

Menurut Anies, dukungan dari masyarakat akan memberikan semangat bagi Persija dalam melakukan pertandingan selanjutnya. Sebab, dalam suatu pertandingan, yang dibutuhkan tidak hanya kekuatan fisik, tapi juga dukungan untuk membuat tim semangat dalam berlaga.

"Kalau anda perhatikan para pelatih di masa-masa menjelang pertandingan, yang mereka dorong bukan lagi latihan fisik, tapi memompa semangat. Bayangkan ketika yang memompa semangat bukan hanya satu pelatih, tapi jutaan warga Jakarta," kata Anies.

Dalam babak berikutnya, ia mengajak semua warga Jakarta untuk mendukung tim tersebut.

"Dan masuk di babak berikutnya, kita dorong dan berikan semangat, dan kita datangi kalau pertandingan. Insya Allah Persija bisa lolos ke babak selanjutnya," ujarnya.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement