Ahad 27 May 2018 11:08 WIB

Steven Gerrard Beri Dukungan Moril untuk Karius

Karius melakukan dua kesalahan fatal saat memperkuat Liverpool pada final.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Ratna Puspita
Steven Gerarrd.
Foto: AP
Steven Gerarrd.

REPUBLIKA.CO.ID, KIEV -- Legenda Liverpool, Steven Gerrrard, memberikan semangat kepada penjaga gawang the Reds, Loris Karius. Karius melakukan dua kesalahan fatal saat memperkuat Merseyside Merah menghadapi Real Madrid pada final Liga Champions Eropa musim ini. 

Skor akhir 3-1 untuk keunggulan Madrid dalam duel yang berlangsung di Stadion NSK Olimpiyskiy, Kiev, Ukraina, Ahad (27/5) dini hari WIB. "Tidak seorang pun yang sengaja melakukan kesalahan," kata Gerrard saat menjadi pundit di BT Sport, mengutip dari Liverpoolecho, Ahad (27/5).

Usai pertandingan, Karius menghampiri area penggemar the Kop. Dengan berurai air mata, ia menyatakan permohonan maaf. Bagi sang legenda, tindakan demikian patut diapresiasi.

Kesalahan Karius bermula pada menit ke-51. Saat bola dalam keadaan hidup, ia yang tengah memegang si kulit bundar mencoba mengoper ke rekannya di pertahanan mereka. 

Saat itu penyerang Madrid, Karim Benzema mampu membaca arah lemparan Karius. Bola mengenai kaki Benzema berbalik arah ke gawang Merseyside Merah.

Kesalahan kedua ketika ia mencoba menangkap tendangan jarak jauh winger El Real, Gareth Bale, pada menit ke-83. Tangkapan Karius tak sempurna, membuat gawangnya koyak untuk ketiga kalinya.

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement