Prabowo-Hatta Targetkan 75 Persen Suara di Sultra
Jumat , 30 May 2014, 11:03 WIB
Sejumlah kelompok masyarakat mendeklarasikan mendukung pasangan calon presiden Prabowo-Hatta di Rumah Polonia, Jakarta, Kamis (29/5). (Republika/Agung Supriyanto)

REPUBLIKA.CO.ID KENDARI - Tim sukses pasangan Prabowo-Hatta menargetkan meraih 75 persen suara di Sulawesi Tenggara (Sultra) pada pemilihan presiden dan wakil presiden 9 Juli mendatang. Koordinator Tim Sukses Prabowo-Hatta di Sultra, Anton Timbang, di Kendari, Jumat (30/5), mengatakan target itu merupakan patokan dari tim sukses di pusat.

"Pusat memberikan target kepada kami untuk menang besar di Sulawesi Tenggara yakni bisa meraih suara 75 persen di Sultra," katanya kepada Antara.

Menurut Anton, target itu bisa diraih karena sudah ada suara dasar koalisi partai pendukung pasangan Prabowo-Hatta sekitar 70 persen di daerah itu. "Suara dasar itu adalah hasil pemilihan legislatif lalu dari enam partai pendukung meraih kursi mayoritas di DPRD Sultra, DPRD kabupaten kota hingga DPR RI," kata Anton.

Pada pemilu legislatif lalu katanya, dari lima kuota kursi DPR untuk Sultra, empat kursi diraih oleh partai pendukung Prabowo-Hatta yakni, PAN, Golkar, Gerindra dan PPP, satu kursi lainnya diraih Demokrat.

Anton yakin, semua kader partai pendukung tersebut akan kompak untuk bekerja total memenangkan pasangan Prabowo-Hatta di Sultra. "Khusus kader Gerindra kami sudah diinstruksikan bahwa siapa yang mbalelo maka akan diberi sanksi pemecatan dari partai," kata Ketua DPD Gerindra ini.

Redaktur : Erik Purnama Putra
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar